Nota Kesepahaman Penempatan ke Luar Negeri : AKBID DHARMA PRAJA BONDOWOSO

Puji syukur alhamdulillah, hari ini 25-26 April 2022 telah ditanda-tanganin Memorandum of Understanding / MoU (Nota Kesepahaman) antara Satya Medica Group dan Akademi Kebidanan Dharma Praja Bondowoso dalam rangka Program Persiapan dan Penempatan Tenaga Kesehatan Kebidanan Indonesia ke negara-negara teluk (Timur Tengah).

Memorandum of Understanding

Program ini dilakukan untuk menjamin terserapnya tenaga kerja angkatan baru di dunia kerja internasional. Selama ini Akbid Dharma Praja Bondowoso telah menyalurkan alumninya ke negara Korea dan Taiwan. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat memberikan nuansa baru di industri dunia kerja global khususnya untuk negara Arab Saudi, Qatar, Uni Emirate Arab, Kuwait, Oman dan Bahrain

Dari beberapa negara tersebut, Arab Saudi masih menjadi negara paling diminati oleh tenaga kesehatan indonesia untuk berkarir. Di samping itu, tenaga kebidanan khususnya di Arab Saudi mulai diakui dengan adanya pembentukan regulasi baru dari Saudi Council for Health Specialitis (SCFHS) dibawah naungan Ministry of Health (MoH) Arab Saudi sehingga ke depan kebidanan mendapat tempat dan kesempatan untuk bekerja di negeri para nabi ini.

Kami dari Satya Medica Group sangat menyambut baik dan mengapresiasi tinggi atas inisiasi ini. Semoga kerjasama ini akan terus berlanjut ke depan demi menuntaskan angka Jobless nakes baru di Indonesia.

Baca juga :  Pilih "Status" atau "Sejahtera"?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

DSA NEWS UPDATE!Subcribe untuk informasi terbaru

Update informasi Anda bersama Devisa Saudi Arabia (DSA)