Berita InternasionalKabar Saudi

Arkeolog Saudi membuat penemuan ‘Signifikan’ di situs Arkeologi Al-Abla

Komisi Warisan Arab Saudi mengumumkan penemuan “signifikan” di situs al-Abla selama musim ketujuh penggalian situs tersebut.

Penemuan baru di salah satu situs arkeologi paling menonjol di Kerajaan ini menemukan unit-unit perumahan dan industri dengan dinding dan lantai yang dilapisi gipsum, demikian dilaporkan Saudi Press Agency.

Temuan ini dibuat selama musim ketujuh penggalian.

Penggalian juga menemukan penampungan air yang digunakan untuk menahan air hujan dan mengalirkan air ke kamar-kamar yang ada melalui saluran berlapis gipsum atau tembikar.

Selain itu, tim juga menemukan bak air berbentuk oval yang dilapisi dengan bahan isolasi dan tungku tembikar.

Batu-batu besar, penggiling, dan sepasang batu quern, pecahan tembikar, tembikar berglasir, dan potongan-potongan badan, pelek, dan gagang bejana yang terbuat dari tembikar dan batu steatite ditemukan di wilayah pertambangan di wilayah Asir.

Botol kaca kecil, potongan logam, bagian bejana perunggu, cincin, dan manik-manik yang terbuat dari gading dan batu mulia juga ditemukan.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!