Situs Belajar Online Ujian Prometric

1. Nurse Lab : KLIK DISINI

Situs ini paling banyak diakses, karena founder situsnya sendiri (Maat Vera BSN, RN) merupakan seorang nurse yang mengumpulkan ilmu dan pengalamannya sendiri menjadi lebih mudah serta di situs ini disediakan beberapa mnemonic.

2. RN Speak : KLIK DISINI

Pada situs ini dibagi 2 halaman. Halaman pertama berisi soal-soal dan halaman Kedua jawaban beserta rasionalnya.

3. Prometric MCQs : KLIK DISINI

Disitus ini tidak hanya memuat prometric Arab Saudi. Tapi juga untuk Abu Dhabi dll. Juga tersedia untuk dentis, dokter, radiografer dll. Tapi, sayangnya untuk mendapatkan soal di situs ini kita diharuskan membayar pada jumlah tertentu supaya dapat akses.

4. Emirates Academy : KLIK DISINI

Untuk situs ini sangat mudah, tinggal klik jawaban kamu lalu di akhir paling bawah klik SUBMIT. Kemudian akan muncul tanda  (Benar) dan  (Salah). Sayangnya tidak disertai rasional jawabannya.

5. Type of Nursing : KLIK DISINI

Kekurangannya di situs ini, tidak ada rasional jawaban.

6. Ziapy : KLIK DISINI

Kekurangannya di situs ini, kita harus enroll (memdaftar) dulu via email dan membuat akun di dalamnya. Kemudian akan mendapat akses.

7. Nursing Expertise : KLIK DISINI

Nampaknya situs yang satu ini lagi maintenance beberapa waktu. Belum bisa diakses. Tapi kita bisa memgunjungi Fanpage nya di facebook di link KLIK DISINI 

Buat Anda yang masih berjuang, good luck ya!

Baca juga :  Kesalahan yang Sering Terjadi saat Melamar Kerja di Luar Negeri

Ns. Satya Putra Lencana RN

Healthcare | Writer | Social Activism | Pemerhati Pendidikan Kesehatan Indonesia

4 thoughts on “Situs Belajar Online Ujian Prometric

  • February 10, 2022 at 5:20 pm
    Permalink

    Halo kak. Saya mahasiswa keperawatan D3 sekarang sudah semester 6. Saya sudah mulai mengerjakan latihan-latihan soal NCLEX sambil saya juga belajar ukom untuk dapat STR, karena memang untuk soal2 dan pembahasan NCLEX jauh lebih banyak dan lengkap daripada prometric. Kira2 apa ya perbedaannya NCLEX dengan prometric. Lalu apakah tidak masalah saya belajar tentang NCLEX untuk sementara ini? Terima kasih

    Reply
    • February 11, 2022 at 2:40 pm
      Permalink

      Hai kak, terimakasih telah berkunjung di website kami. Iya betul, NCLEX lebih lengkap dan complicated daripada Prometric karena pada dasarnya Prometric adalah hasil dari adopsi beberapa soal NCLEX. Kembali, ke tujuan. Jika kita ingin lulus Prometric, maka cukup pelajari Prometric. Kalau kita pelajari NCLEX cakupannya terlalu luas dan banyak. Kecuali jika ingin apply ke negara yang menggunakan NCLEX, maka langsung saja belajar NCLEX.

      Untuk info lebih lanjut, kakak bisa diskusi dengan kami via grup di telegram ya kak. Silahkan klik button di setiap bawah posting di website ini.

      Reply
      • March 12, 2022 at 10:07 am
        Permalink

        Terima kasih atas sarannya kak. Saya memang sudah berencana untuk bekerja di luar negeri sebagai perawat khususnya di Arab Saudi sejak awal kuliah. Saya sudah join grup telegram sejak lama dan beberapa sudah baca informasi di website kakak. It was so helpful and very informative for newbie like me 😁. Thank you so much kak 🙏

        Reply
        • March 12, 2022 at 2:32 pm
          Permalink

          Terimakasih kembali. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke rekan kita yang lain ya kak 🙂

          Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DSA NEWS UPDATE!Subcribe untuk informasi terbaru

Update informasi Anda bersama Devisa Saudi Arabia (DSA)