Berita InternasionalKabar Saudi

Para pejabat Indonesia mengunjungi distrik budaya Makkah

Konsul Urusan Kebudayaan KJRI Jeddah, Soeharyo Tri Sasongko, baru-baru ini mengunjungi pameran Hira Cultural District di Makkah.

Konsul Urusan Kebudayaan KJRI Jeddah, Soeharyo Tri Sasongko, baru-baru ini mengunjungi pameran Hira Cultural District di Makkah. (SPA)

Sasongko berkeliling di Pameran Revelation dan lingkungan sekitar dan bertemu dengan beberapa pengunjung Indonesia selama perjalanannya.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, yang juga mengunjungi pameran Distrik Budaya Hira, mengatakan bahwa ia berharap pengalaman serupa dapat ditiru di negara asalnya.

Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci juga menampilkan teknologi canggih dan fasilitas kontemporer yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman ziarah bagi pengunjung Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berbagai layanan yang disediakan oleh pemerintah Arab Saudi kepada para jamaah haji.

Pameran ini mencakup barang-barang seperti alat-alat yang digunakan untuk mencuci Ka’bah, film dokumenter yang menunjukkan proses perajutan kain penutup Ka’bah, dan sudut digital dengan layar interaktif yang menampilkan aplikasi-aplikasi utama yang memenuhi kebutuhan para peziarah, pelaku umrah, dan pengunjung masjid.

Terletak dekat dengan gua Hira di pegunungan Makkah, Distrik Budaya Hira berada di bawah pengawasan Komisi Kerajaan untuk Kota Makkah dan Situs-Situs Suci.

Proyek ini berkontribusi dalam memperkaya pengalaman religius dan budaya para peziarah dan penduduk Mekkah, salah satu tujuan Visi 2030.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!