Berita InternasionalKabar Saudi

Pemerintah kota Jeddah membangun 20 stasiun taksi air

Pemerintah Kota Jeddah sedang membangun sebanyak 20 stasiun taksi air yang memiliki kapasitas untuk menampung 29.000 penumpang per hari. Stasiun taksi laut ini akan menghubungkan pinggir laut Obhur dengan Jeddah utara dan tengah.

Ini adalah bagian dari jaringan transportasi umum besar-besaran, yang sedang diimplementasikan oleh pemerintah kota untuk lebih mengurangi kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh kepadatan penduduk dan kedatangan sejumlah besar pengunjung dan wisatawan ke Jeddah, Pengantin Laut Merah. Pelaksanaan proyek stasiun taksi air berlangsung secara paralel dengan pekerjaan penerapan jaringan transportasi umum terintegrasi yang mencakup sejumlah jalur metro ringan dan ekspres serta jaringan bus.

Pemerintah kota mulai menerapkan rencana konektivitas besar-besaran untuk mengkoordinasikan arus lalu lintas dari dan ke kota Jeddah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas. Hal ini sesuai dengan rencana transportasi komprehensif yang akan dilaksanakan setelah tahun 2030.

Sejauh ini telah mengimplementasikan 40 jembatan dan terowongan, yang paling menonjol di antaranya adalah Proyek Persimpangan Jalan Madinah di Jeddah utara; persimpangan di Jalan Jeddah-Jazan dan persimpangan Exhibition Roundabout; dan persimpangan jalan kota di sebelah utara Al-Rehaili dan Jalan Keamanan Al-Hima Universitas Sains dan Teknologi King Abdullah (KAUST) di sisi timur Thuwal. Proyek-proyek tersebut juga termasuk menghubungkan Jembatan Al-Khair ke Jalan King Faisal di Jeddah dengan sebuah persimpangan, dan mengubah bagian pesisir pertama dan kedua dari Jalan Jeddah-Jazan menjadi jalan raya dengan panjang 43,65 kilometer.

Proyek-proyek tersebut juga mencakup penerangan bagian Jalan Madinah yang tersisa hingga KAUST di Thuwal, dengan jalur jalan yang mengarah ke universitas dari persimpangan Al-Qudaymah dan Jalan Osfan dengan panjang 70 kilometer. Proyek-proyek seperti persimpangan Jalan Madinah – Al-Rehaili serta jalan yang dimulai dari persimpangan Briman di Jalan Makkah-Madinah dengan panjang 13 km dan proyek jalan ganda di dalam King Abdulaziz Medical City dengan persimpangan di Jalan Makkah-Jeddah yang lama sepanjang 3 km, juga telah selesai.

Proyek konektivitas jalan juga mencakup jalan lingkar di kota Jeddah yang menghubungkan arteri utama. Bagian pertama memiliki panjang 9 km dengan persimpangan, yang dimulai dari Jalan King Faisal Al-Khomrah hingga persimpangan Jalan Jeddah-Jazan. Pemerintah kota juga melaksanakan 23 proyek di wilayah pemerintahan Jeddah. Di antaranya adalah menyelesaikan beberapa jalan di wilayah Makkah, seperti proyek jalan yang dimulai dari persimpangan Briman di Jalan Bandara Timur hingga jalan ganda Makkah – Madinah, dengan persimpangan di Jalan Tol Makkah – Madinah yang terhubung dengan jalan menuju Jalan Hoda Al-Sham, dengan panjang 13 km dengan persimpangan tersebut, dan penyelesaian jalan yang dimulai dari persimpangan Briman hingga Jalan Makkah – Madinah.

Proyek-proyek tersebut juga mencakup jalan sekunder di wilayah Makkah; penyelesaian jalan persimpangan Briman; penerangan dan pembatas beton dengan panjang 28 km; meningkatkan persimpangan di Jalan Bandara Timur; membangun jalan untuk menghubungkan King Abdullah Sports City ke kota Jeddah; persimpangan dengan panjang 70 km; empat persimpangan dan modifikasi jembatan di persimpangan Terminal Utara dan Terminal Jamaah Bandara Internasional King Abdulaziz, dan tiga persimpangan serta jalan raya yang menghubungkan Jeddah dan Makkah.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!