Berita InternasionalKabar Saudi

AlUla Arab Saudi dan UNESCO menandatangani kesepakatan untuk program budaya dan beasiswa warisan

Komisi Kerajaan untuk AlUla dan pejabat Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB baru-baru ini memicu fase kedua dari perjanjian program budaya yang ditandatangani di Paris pada tahun 2021.

Penandatanganan kesepakatan untuk mengaktifkan tahap selanjutnya dari inisiatif ini dilakukan melalui koordinasi dengan komite pengarah yang diwakili oleh badan-badan termasuk RCU, UNESCO, Komite Nasional Saudi untuk Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains, dan delegasi permanen Saudi untuk UNESCO.

Bagian kedua dari perjanjian ini akan berfokus pada proyek-proyek yang berkaitan dengan pembangunan skema budaya terpadu dan pengembangan program beasiswa dalam perlindungan benda-benda kuno yang bekerja sama dengan UNESCO dan Al-Mamalek Institute. Kedua inisiatif ini bertujuan untuk melestarikan warisan budaya, mempromosikan pendidikan, alam, dan seni kreatif.

Program RCU UNESCO akan memberikan dukungan teknis dan berkonsentrasi pada pengembangan kapasitas dan mempromosikan hubungan internasional.

Hal ini juga bertujuan untuk menyoroti warisan budaya dan kreativitas sebagai pendorong rencana pembangunan berkelanjutan AlUla, selaras dengan visi AlUla dan Visi Saudi 2030.

Program dua tahun ini akan menekankan peran warisan dan kreativitas dalam membangun situs yang berkelanjutan dan model pembangunan yang didasarkan pada interaksi budaya dan sosial di AlUla.

Program fellowship dalam perlindungan barang antik akan menyambut peserta pertamanya di AlUla tahun ini, yang memungkinkan para peneliti dan profesional warisan budaya untuk melakukan pekerjaan yang berfokus pada konservasi, manajemen, dan pertukaran pengetahuan.

Visi AlUla selaras dengan Visi 2030 dalam memperkuat kemitraan strategis dalam pembangunan, termasuk dengan UNESCO. Visi ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan, budaya, dan ilmu pengetahuan untuk menstimulasi peluang ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan mencapai pembangunan berkelanjutan yang komprehensif.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!