Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi dan Pakistan menandatangani kesepakatan kerja sama digital untuk meningkatkan inovasi dan infrastruktur

Arab Saudi dan Pakistan telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) di Riyadh, yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama bilateral di bidang komunikasi dan teknologi informasi.

Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Eng. Abdullah Alswaha dan Menteri Federal Teknologi Informasi, Telekomunikasi, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pakistan, Dr. Umar Saif, menandatangani Nota Kesepahaman di Riyadh untuk meningkatkan kerja sama bilateral di bidang komunikasi dan teknologi informasi.

Perjanjian yang ditandatangani oleh Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi Eng. Abdullah Alswaha dan Menteri Federal Teknologi Informasi, Telekomunikasi, Sains dan Teknologi Pakistan Dr. Umar Saif, berfokus pada percepatan transformasi digital, mendorong inovasi, dan pengembangan infrastruktur digital.

Sorotan utama dari MoU ini termasuk pembentukan gugus tugas yang didedikasikan untuk mempromosikan Kerja Sama Digital Saudi-Pakistan.

Kedua negara berencana untuk memperkuat ekosistem UKM dan start-up mereka dengan memfasilitasi penempatan kembali dan bertukar informasi tentang akselerator bisnis dan inkubator untuk teknologi yang sedang berkembang.

Kerja sama dalam hal kebijakan, regulasi, dan legislasi di sektor digitalisasi dan manufaktur elektronik juga diuraikan.

Selain itu, perjanjian ini juga membahas bagaimana pengusaha dan perusahaan dapat memperoleh manfaat dari investasi teknologi dan modal ventura.

Tujuan utamanya adalah untuk memperdalam hubungan ekonomi digital dengan mengevaluasi dan mengkualifikasi perusahaan-perusahaan untuk mendapatkan kesempatan berkolaborasi di pasar TIK mereka.

Cakupan kolaborasi meluas ke berbagai bidang seperti e-governance, infrastruktur pintar, e-kesehatan, e-pendidikan, dan teknologi yang sedang berkembang seperti AI, IoT, robotika, komputasi awan, e-gaming, dan blockchain.

Proyek-proyek bersama, program pelatihan, dan pendirian pusat inovasi untuk teknologi canggih, pusat keunggulan, dan cabang-cabang universitas merupakan bagian dari visi bersama untuk meningkatkan penelitian dan inovasi.

Untuk meningkatkan infrastruktur digital, kedua negara akan bekerja untuk meningkatkan konektivitas jaringan serat optik, pusat data, dan komputasi awan.

MoU ini juga mendorong partisipasi bersama dalam acara-acara internasional dan pertukaran informasi antara perusahaan swasta dan publik dalam pengembangan TI dan elektronik.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!