Kabar Saudi

Riyal sebagai Mata Uang di Arab Saudi

Riyal Saudi adalah nama yang diberikan untuk mata uang resmi Arab Saudi. Riyal telah menjadi mata uang negara sejak sebelum nama Arab Saudi ada. Riyal juga digunakan sebagai mata uang Kerajaan Hijaz dari tahun 1916-1925.

Beberapa negara menggunakan Riyal atau Rial sebagai mata uang atau unit sesaat mereka, tetapi Riyal Saudi adalah mata uang nasional resmi dan hanya digunakan oleh Kerajaan Arab Saudi.

1 Riyal dibagi menjadi 20 Qirshes = 100 Hallalase dan dalam dolar AS 1 rial sama dengan 0,2667 dolar AS.

Rial diperkenalkan sebagai unit moneter Iran pada tahun 1932 dimana Badan Moneter Arab Saudi didirikan pada tahun 1952, memiliki wewenang eksklusif untuk mengeluarkan uang kertas dan koin di kerajaan.

Berbagai negara selain Arab Saudi di mana Riyal digunakan adalah sebagai berikut,
Oman, rial Oman
Yaman, real Yaman
Maroko, rel Maroko
Qatar, rial Qatar
Iran, rial Iran

Riyal Saudi (SR) adalah mata uang nasional Arab Saudi dan dikelola oleh Bank Sentral Saudi. SAR terdiri dari 100 halala, dan sering disajikan dengan simbol SR. Riyal Saudi dikaitkan dengan dolar AS untuk waktu yang lama sejak lebih dari 35 hingga 40 tahun. Dulu sekitar 3,25 dolar pada 1980-an. SAR saat ini dipatok ke Dolar AS sekitar 3,75 SR dan telah demikian sejak 1986 hingga sekarang.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!