Kabar Saudi

Arab Saudi memanggil duta besar Denmark terkait pembakaran Al Qur’an

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi pada hari Jumat memanggil duta besar Denmark untuk Kerajaan dan menyerahkan nota protes yang menyerukan untuk menghentikan tindakan memalukan ini, yang melanggar semua ajaran agama, serta hukum dan norma internasional.

Kementerian menyatakan melalui sebuah pernyataan penolakan mutlak Kerajaan Denmark terhadap tindakan-tindakan yang menyuburkan kebencian antar agama ini.

Arab Saudi pada hari Sabtu menyatakan “kecaman keras dan ketidakpuasannya” atas kegagalan dalam mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah terulangnya insiden pelanggaran terhadap kesucian Islam.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa sebuah “kelompok ekstremis di Denmark membakar sebuah salinan Al-Qur’an, dan meneriakkan slogan-slogan kebencian dan rasisme terhadap Islam dan umat Islam, di depan Kedutaan Besar Republik Irak di ibu kota Kopenhagen.”

Insiden ini telah mendorong negara-negara Timur Tengah untuk memanggil diplomat Swedia dan Denmark sebagai bentuk protes.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!