BusinessSaudi SportSports

Apa tujuan utama di balik investasi Arab Saudi di bidang olahraga?

Hanya beberapa tahun yang lalu, Arab Saudi tertutup bagi seluruh dunia (pariwisata tidak diizinkan), dan memiliki hukum yang konservatif. Namun, negara dan rakyatnya ingin mengubah semua ini. Itulah sebabnya mereka meluncurkan Visi Arab Saudi 2030, yang merupakan serangkaian reformasi sosial dan ekonomi yang akan melepaskan diri dari ketergantungan pada minyak dan membangun masyarakat yang liberal dan terbuka.

Di antara reformasi yang signifikan ini adalah memberikan hak-hak hukum penuh kepada perempuan, membuka negara untuk pariwisata dan investasi asing, berinvestasi dalam energi terbarukan, dan mempromosikan toleransi terhadap agama-agama lain.

Karena fakta bahwa 70% populasi Arab Saudi berusia di bawah 30 tahun dan merupakan penggemar olahraga, Arab Saudi mendirikan Kementerian Olahraga, yang telah menginvestasikan miliaran dolar di sektor ini, membawa banyak acara olahraga internasional ke negara ini seperti Formula Satu, WWE, Reli Dakar, Piala Dunia Asain, serta menandatangani kontrak dengan para pemain sepak bola terbaik dunia seperti Cristiano Ronaldo. Negara ini berubah dengan perubahan cepat yang belum pernah terjadi sebelumnya yang membawa harapan bagi jutaan anak muda Saudi yang menjadi kekuatan pendorong perubahan signifikan di Timur Tengah.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!