GadgetsKabar SaudiTechnology

Pemerintah Arab Saudi: Nama dan ID penelepon ponsel akan ditampilkan mulai 1 Oktober 2023

Komisi Komunikasi, Antariksa, dan Teknologi (CST), regulator digital Arab Saudi, telah mempresentasikan rancangan spesifikasi teknis untuk menampilkan nama dan identitas penelepon ponsel, yang akan berlaku mulai 1 Oktober 2023.

Nama dan nomor penelepon harus ditampilkan di log panggilan, dan perangkat harus dapat menerima dan menampilkan nama dan nomor penelepon untuk semua jenis teknologi, termasuk 2G, 3G, 4G, dan 5G.

Spesifikasi ini bertujuan untuk menggunakan teknologi modern untuk meningkatkan efisiensi layanan yang diberikan kepada pengguna akhir.

Spesifikasi ini juga bertujuan untuk memastikan kompatibilitas perangkat terminal dengan jaringan yang beroperasi di Kerajaan, dan mengedukasi pengguna tentang fitur yang berkaitan dengan menampilkan nama pihak yang terhubung.

Ruang lingkup spesifikasi ini berfokus pada pengaktifan fitur untuk menampilkan nama pihak yang terhubung pada perangkat terminal yang beroperasi pada jaringan seluler di Arab Saudi.

Ini adalah fitur tambahan yang memungkinkan penerima panggilan untuk mengetahui identitas penelepon dengan menyertakan nama pihak yang menerima panggilan.

Penyedia layanan dapat menggunakan fitur ini di jaringan mereka untuk menentukan nama penelepon, tanpa perlu tindakan dari pihak yang terhubung untuk mengaktifkan fitur ini.

Contoh ilustrasi

Persyaratan umum dari spesifikasi tersebut termasuk mendesak penyedia layanan telepon seluler dan telepon rumah untuk mengimplementasikan solusi yang diperlukan untuk memfasilitasi ketersediaan fitur dalam jaringan mereka sesuai dengan spesifikasi.

Para produsen juga diharuskan untuk melakukan pengujian, mengeluarkan pengakuan untuk mendukung fitur tampilan nama pemanggil, dan mendapatkan persetujuan dari semua operator jaringan seluler di Kerajaan untuk memastikan kompatibilitas perangkat dengan jaringan penyedia layanan di Kerajaan.

CST menetapkan bahwa operator jaringan seluler di Kerajaan harus melakukan pengujian yang diperlukan dan mengeluarkan persetujuan sesuai dengan spesifikasi teknis (GEN002), dan untuk membuktikan kepatuhan terhadap persyaratan tambahan yang disebutkan dalam spesifikasi teknis yang relevan.

Hal ini mungkin memerlukan penyediaan hasil pengujian khusus, bagan standarisasi, interpretasi teknis, atau pernyataan yang dikeluarkan oleh pemohon sendiri sesuai dengan persyaratan ini kepada otoritas.

Penyedia layanan seluler dan tetap juga harus mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan dalam jaringan untuk memastikan bahwa sumber nama penelepon adalah sumber asli.

Informasi lebih lanjut tentang karakteristik dan spesifikasi jaringan telekomunikasi dapat diperoleh melalui koordinasi dengan penyedia layanan di Kerajaan.

Produsen perangkat periferal harus mengaktifkan fitur ini pada semua perangkat yang bersangkutan, dan berkomitmen untuk mendukung identifikasi perangkat untuk menerima nama dan nomor penelepon melalui jaringan dan menampilkannya di layar perangkat.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!