Berita InternasionalKabar Saudi

Dunia bangkit melawan pembantaian Israel di Gaza

Demonstrasi besar-besaran di beberapa negara Arab, Islam, dan Barat hari ini (Jumat) mengecam pembantaian Israel terhadap penduduk Jalur Gaza dan pengepungan yang dilakukan terhadap mereka.

Ribuan warga Yordania mengorganisir demonstrasi di pusat ibu kota, Amman, dan berdiri di dekat kedutaan Israel, sebagai bentuk solidaritas terhadap Gaza dan mengecam agresi Israel.

Para demonstran berkumpul di Tepi Barat yang diduduki di pusat kota-kota Palestina, dan berkeliaran di jalan-jalan Ramallah, Hebron, Nablus, dan Jenin. Para demonstran meneriakkan kalimat-kalimat marah yang menuntut diakhirinya perang di Gaza dan pembantaian yang dilakukan terhadap warga sipil.

Di Lebanon, demonstrasi terjadi di Beirut dan beberapa kota, di mana para peserta mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan yang mengecam pendudukan Israel.

Demonstrasi diselenggarakan di Qatar setelah salat Jumat untuk mendukung Palestina dan Gaza, dan para peserta mengibarkan bendera Palestina serta meneriakkan takbir dan slogan-slogan dukungan.

Sejumlah kota besar dan kecil di pedesaan Aleppo dan Idlib di barat laut Suriah menyaksikan demonstrasi yang mendukung Gaza dan mengecam pembantaian yang dilakukan terhadap warga sipil, sementara Asosiasi Cendekiawan Somalia mengorganisir aksi solidaritas dengan rakyat Palestina di Mogadishu, yang dihadiri puluhan orang. dan menyatakan dukungan dan solidaritasnya terhadap rakyat Palestina yang menghadapi agresi Israel secara brutal.

Di Turki, demonstrasi terjadi di beberapa kota setelah salat Jumat, mengecam agresi Israel terhadap Gaza dan pembantaian yang dilakukan terhadap warga sipil oleh tentara pendudukan.

Demonstrasi besar-besaran terjadi di beberapa kota di Malaysia, dan ribuan demonstran berkumpul di depan kedutaan Amerika di Kuala Lumpur, mengecam dukungan Barat terhadap Israel dalam agresinya terhadap Jalur Gaza.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!