Berita InternasionalKabar Saudi

Ekspatriat ditangkap karena menjalankan toko online tanpa CR

Pihak berwenang Saudi telah menahan seorang ekspatriat karena terlibat dalam tindakan menjual barang melalui Internet tanpa memiliki registrasi komersial yang sah.

Apa kejahatannya?

Ekspatriat tersebut menjalankan toko online ilegal tanpa memperoleh izin investasi asing atau registrasi komersial yang diperlukan.

Sifat toko online ini tidak jelas, namun beroperasi tanpa izin hukum dan dapat dikenakan sanksi dan tindakan hukum.

Bagaimana dia menjualnya?

Dia memanfaatkan platform media sosial TikTok yang populer untuk mengiklankan dan memamerkan produknya, secara efektif menjangkau khalayak yang lebih luas dan melibatkan calon pelanggan dengan konten yang kreatif dan menarik secara visual.

Setelah melanggar aturan toko online, toko tersebut segera ditutup. Pelaku kemudian dilaporkan ke pihak berwenang terkait untuk menghadapi hukum sepenuhnya.

Bisakah kita menjual barang pribadi?

Kami memperhatikan bahwa banyak ekspatriat di Arab Saudi menjual pakaian, produk kecantikan, dan makanan dari rumah, yang jelas merupakan pelanggaran terhadap Hukum Saudi. Jika ada bisnis yang dijalankan pada tingkat komersial, Anda memerlukan pendaftaran komersial untuk itu.

Namun, menjual barang-barang pribadi Anda secara online kepada orang lain, misalnya ponsel bekas, mobil bekas, dll, tidak masalah, karena hal tersebut bukan merupakan aktivitas komersial.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!