Kabar Saudi

Kehidupan Arab Saudi sebelum ditemukan minyak

Sebelum penemuan minyak, Arab Saudi bukanlah negara yang kaya. Faktanya, populasinya lebih sedikit dan anggaran tahunannya sederhana. Orang-orang Saudi sebagian besar bekerja di perkebunan kurma yang dikelola keluarga, berdagang di kota-kota pesisir, dan kerajinan tangan. Orang-orang tinggal di rumah lumpur dengan keluarga besar mereka.

Namun, ketika minyak ditemukan pada tahun 1938, Arab Saudi mengalami peningkatan drastis dalam hal kekayaan dan standar hidup. Arab Saudi kini berada di peringkat 21 negara paling bahagia di dunia dan merupakan anggota negara-negara G20, kelompok 20 ekonomi terkuat di dunia.

Catatan tambahan:
Minyak saja tidak bisa membuat negara kaya. Negara-negara pengekspor minyak utama telah menjadi negara gagal atau dengan ekonomi yang sedang berjuang seperti Irak, Iran, dan Venezuela. Minyak membutuhkan tata kelola yang baik, pendidikan yang baik, dan persatuan sosial, yang semuanya telah berhasil dicapai oleh Arab Saudi.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!