Kabar Saudi

Kementerian Lingkungan Hidup Arab Saudi: Meninggalkan hewan di bawah terik matahari merupakan pelanggaran hukum

Kementerian Lingkungan Hidup, Air, dan Pertanian Kerajaan Arab Saudi mengimbau pemilik hewan dan penggembala untuk tidak meninggalkan hewannya di bawah terik matahari. Ini memperingatkan mereka agar tidak menyebabkan bahaya atau penderitaan pada hewan dengan memaparkan mereka pada suhu tinggi selama musim panas saat ini.

Kementerian meminta pemilik hewan untuk mengambil semua tindakan pencegahan agar tidak membahayakan hewan. Ia juga menekankan untuk mematuhi prinsip kesejahteraan hewan, sesuai dengan apa yang tercantum dalam Undang-Undang Kesejahteraan Hewan Dewan Kerjasama Teluk (GCC).

Pusat media kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mengingat kenaikan suhu, tindakan khusus harus diambil untuk melindungi hewan dari panas ekstrem dengan menyediakan makanan dan air secara permanen serta menyiapkan lumbung dan tempat berlindung untuk melindungi mereka. Pusat tersebut juga menyerukan penerapan standar dan persyaratan untuk kesejahteraan hewan, kepatuhan terhadap vaksinasi, dan keinginan untuk menjauhkan mereka dari sinar matahari langsung selama puncak musim panas, selain melakukan pemeriksaan kondisi mereka setidaknya sekali sehari.

Kementerian meminta pemilik dan pengasuh hewan untuk tidak membebaskan hewan apa pun yang kelangsungan hidupnya bergantung pada manusia. Apabila ada keinginan untuk menelantarkannya, harus dilakukan koordinasi dengan instansi yang berwenang, selain menindaklanjuti status kesehatan hewan melalui pemeriksaan dan pengobatan oleh dokter hewan yang berwenang.

Kementerian menegaskan akan menerapkan hukuman dan peraturan terhadap siapa pun yang dinyatakan bersalah melanggar ketentuan hukum apa pun dengan penyalahgunaan hewan dengan cara apa pun. Cabang dan kantor kementerian di berbagai wilayah Kerajaan bekerja untuk mengontrol dan memantau pelanggaran terkait penyiksaan hewan.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!