Berita InternasionalKabar Saudi

Menlu Saudi: Negara Palestina merdeka adalah satu-satunya solusi bagi konflik Arab-Israel

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan menegaskan bahwa tidak akan ada solusi bagi konflik Palestina-Israel tanpa pembentukan negara Palestina merdeka. “Solusi dua negara harus kembali ke permukaan,” katanya saat berbicara kepada televisi Al Arabiya di sela-sela sidang Majelis Umum PBB, Senin. Pangeran Faisal memimpin pertemuan tingkat menteri untuk membahas upaya-upaya menghidupkan kembali proses perdamaian di Timur Tengah.

Menteri mengatakan bahwa solusi untuk masalah Palestina sangat penting untuk stabilitas kawasan dan dunia. Ia menekankan perlunya menghidupkan kembali harapan untuk keluar dari krisis kemanusiaan yang memburuk yang dialami Palestina. “Solusi untuk masalah Palestina harus didasarkan pada solusi dua negara dan pendirian negara Palestina sesuai dengan resolusi internasional. Kami berusaha untuk membawa pembicaraan tentang solusi dua negara kembali ke permukaan,” katanya seraya menambahkan bahwa Arab Saudi berkoordinasi penuh dengan saudara-saudaranya di Palestina untuk memastikan bahwa prioritas dan posisi mereka tercermin dalam proses dan hasil pertemuan ini untuk menghidupkan kembali upaya perdamaian.

Pangeran Faisal memimpin pertemuan tingkat menteri bersama dengan Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul Gheit, Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Al-Safadi, Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shukri, dan Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri Josep Borrell.

Perwakilan dari sekitar 70 negara dan organisasi internasional serta sekitar 50 pembicara dari berbagai negara di dunia hadir dalam pertemuan tersebut. Pertemuan tingkat menteri tersebut membahas mekanisme koordinasi untuk upaya bersama dalam memajukan proses perdamaian di Timur Tengah, serta pembentukan tim kerja politik, ekonomi, dan kemanusiaan untuk mendiskusikan langkah-langkah praktis dan insentif yang dapat mendorong kebangkitan Inisiatif Perdamaian Arab.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!