Berita InternasionalKabar SaudiTanaman

Najran menjadi inkubator untuk eksperimen pertanian Saudi

Pertanian adalah salah satu pilar penting ketahanan pangan Arab Saudi. Hasil panen Saudi telah menyaksikan peningkatan permintaan dan konsumsi domestik, yang menghasilkan eksperimen pertanian yang sukses bagi sejumlah petani di berbagai wilayah di Kerajaan, termasuk Najran, yang merangkul banyak eksperimen pertanian inovatif untuk berkontribusi pada kelestarian lingkungan.

Para petani Najran melihat masa depan yang menjanjikan untuk perkebunan kopi di wilayah tersebut.

Kantor Berita Arab Saudi (SPA) bertemu dengan petani Ali Dhafir Al-Harith, yang berhasil menciptakan sebuah model pertanian yang menanam sekitar 2.000 pohon kopi dan memulai perluasan perkebunan kopi di bawah pohon-pohon palem bekerja sama dengan para petani lokal. Dia mengatakan bahwa para petani telah menyadari bahwa perkebunan kopi di wilayah Najran memiliki masa depan yang menjanjikan secara komersial, karena Kerajaan telah menetapkan target produksi kopi sekitar 2.500 ton pada tahun 2032.

Al-Harith merujuk pada keberhasilan percobaan penanaman kopi di lembah-lembah palem di wilayah tersebut, di mana lebih dari 100.000 bibit kopi telah ditanam atau akan dibagikan kepada para petani. Ia mengatakan bahwa benih-benih tersebut ditanam dengan jarak hanya dua meter dari satu sama lain sehingga lahan seluas 2.500 meter persegi dapat menampung lebih dari 600 pohon kopi – tanaman tahunan yang dapat hidup selama lebih dari 40 tahun.

Hamad Al Abbas, seorang petani lain, mencatat bahwa apa yang membantu keberhasilan pengalamannya dalam menanam lebih dari 90.000 tanaman stevia herbal adalah karakteristik lingkungan dan alam di wilayah tersebut, seperti kesuburan tanah, kesegaran air, dan cuaca yang moderat.

Nasser Al-Jilbab menggambarkan pengalamannya dalam membudidayakan jeruk nipis sebagai perintis di seluruh Kerajaan. Pengalaman membudidayakannya di wilayah tersebut berhasil, mengingat tanaman ini termasuk dalam keluarga jeruk dan berasal dari Australia. Ini adalah buah yang bernilai tinggi karena mengandung konsentrasi vitamin C yang tinggi.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!