Berita InternasionalKabar Saudi

Nama dan ID penelepon ponsel akan ditampilkan mulai hari Minggu

Nama dan identitas penelepon ponsel akan ditampilkan mulai hari Minggu, 1 Oktober 2023. Komisi Komunikasi, Ruang Angkasa, dan Teknologi (CST), regulator digital Arab Saudi, telah menyelesaikan semua persiapan terkait hal ini.

Spesifikasi ini bertujuan untuk menggunakan teknologi modern untuk mengurangi panggilan palsu dan melindungi pengguna, serta berkontribusi dalam mengurangi ketergantungan pada program dan aplikasi yang tidak dapat diandalkan yang melanggar privasi penelepon.

CST, regulator digital Arab Saudi, sebelumnya telah mempresentasikan rancangan spesifikasi teknis untuk menampilkan nama dan identitas penelepon. Nama dan nomor penelepon harus ditampilkan dalam log panggilan, dan perangkat harus dapat menerima dan menampilkan nama dan nomor penelepon untuk semua jenis teknologi.

CST menyatakan bahwa layanan baru ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat keandalan panggilan yang diterima dari badan hukum kepada pengguna, serta memastikan kompatibilitas jaringan komunikasi dengan produsen perangkat ponsel. Spesifikasi ini bertujuan untuk menggunakan teknologi modern untuk mengurangi panggilan palsu dan melindungi pengguna, serta berkontribusi dalam mengurangi ketergantungan pada program dan aplikasi yang tidak dapat diandalkan yang melanggar privasi penelepon. Spesifikasi ini juga mengedukasi pengguna mengenai fitur yang berkaitan dengan menampilkan nama pihak yang terhubung.

Layanan ini hanya mengizinkan nama-nama badan hukum untuk ditampilkan kepada pengguna, baik pemerintah maupun swasta, ketika menghubungi mereka, melalui badan-badan yang berlangganan layanan dengan penyedia layanan. Ruang lingkup spesifikasi ini berfokus pada pengaktifan fitur untuk menampilkan nama pihak yang terhubung pada perangkat terminal yang beroperasi pada jaringan seluler di Arab Saudi.

Ini adalah fitur tambahan yang memungkinkan penerima panggilan untuk mengetahui identitas penelepon dengan menyertakan nama pihak yang menerima panggilan. Penyedia layanan dapat menggunakan fitur ini di jaringan mereka untuk menentukan nama penelepon, tanpa perlu tindakan dari pihak yang terhubung untuk mengaktifkan fitur ini.

Persyaratan umum dari spesifikasi ini termasuk mendesak penyedia layanan telepon seluler dan telepon rumah untuk mengimplementasikan solusi yang diperlukan untuk memfasilitasi ketersediaan fitur ini di jaringan mereka sesuai dengan spesifikasi.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!