Berita InternasionalKabar Saudi

Universitas Imam Mohammed bin Saud membentuk departemen untuk perfilman dan teater

Universitas Islam Imam Mohammed bin Saud Riyadh telah menyetujui pembentukan Departemen Sinema dan Teater di Sekolah Tinggi Media dan Komunikasi. Ini adalah bagian dari restrukturisasi akademik komprehensif universitas.

Juru bicara universitas mengatakan pada hari Senin bahwa penggabungan beberapa departemen ilmiah di beberapa perguruan tinggi tidak akan mempengaruhi program akademik yang ada dan jalur mahasiswa pria dan wanita.

Restrukturisasi tersebut termasuk pembentukan Departemen Keamanan Siber di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer dan Informasi; Departemen Anak Usia Dini di Sekolah Tinggi Pendidikan; Departemen Teknik Industri di Sekolah Tinggi Teknik; dan Departemen Psikiatri dan Departemen Radiologi di Sekolah Tinggi Kedokteran.

Universitas juga menyetujui perubahan nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Ilmu Administrasi menjadi Sekolah Tinggi Bisnis dengan pembentukan Departemen Pemasaran di sekolah tinggi yang sama.

Universitas juga memutuskan untuk menggabungkan Institut Tinggi Dakwah dan Ihtisab dengan Sekolah Tinggi Dasar Agama dengan nama Sekolah Tinggi Dasar Agama dan Dakwah, dengan mendirikan Departemen Studi Intelektual dan Departemen Dakwah dan Pemantauan di dalamnya, di samping menyetujui pendirian Departemen Penerjemahan di Sekolah Tinggi Bahasa dan Penerjemahan.

Juru bicara universitas mengatakan dalam sebuah pernyataan di akun X pada hari Senin bahwa penggabungan beberapa departemen ilmiah di beberapa perguruan tinggi dalam struktur akademik komprehensif yang baru di universitas tidak akan mempengaruhi program akademik yang ada dan jalur mahasiswa pria dan wanita.

Patut dicatat bahwa universitas tersebut tahun lalu mengumumkan rencananya untuk meluncurkan program sarjana pertama di bidang perfilman dan teater pada tahun 2023. Pangeran Saad bin Saud, dekan dari College of Media and Communication, telah mengungkapkan bahwa pengenalan program studi baru ini akan sejalan dengan adat istiadat dan budaya Saudi dan cenderung untuk mewujudkan tujuan Visi Saudi 2030 yang terkait dengan peningkatan kualitas hidup. Jurusan baru ini akan memiliki dampak positif langsung pada industri perfilman dan teater di Kerajaan, katanya.

 

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!