Berita InternasionalGo To SaudiKabar Saudi

Putra Mahkota meluncurkan perusahaan “Ardara” untuk mengembangkan proyek Lembah Abha

Putra Mahkota, Perdana Menteri, dan Ketua Dana Investasi Publik (PIF) Mohammed bin Salman mengumumkan pada hari Senin peluncuran Ardara Company, dengan tujuan mengembangkan proyek ‘Al-Wadi’ di jantung Abha di wilayah Asir selatan.

Al-Wadi, proyek pertama perusahaan, akan menjadi pusat kota yang dinamis dan tujuan wisata yang menarik bagi pengunjung lokal dan internasional yang sejalan dengan tujuan Visi Saudi 2030.

Peluncuran Ardara sejalan dengan strategi PIF untuk membuka kapabilitas sektor-sektor yang menjanjikan, termasuk pariwisata dan hiburan, serta mendiversifikasi ekonomi Kerajaan. Destinasi unggulan AlWadi akan berkontribusi lebih dari SR19 miliar terhadap PDB non-minyak negara tersebut pada tahun 2030, dan akan menciptakan ribuan lapangan kerja bagi warga di wilayah tersebut. Ini juga akan berkontribusi pada tujuan Strategi Pengembangan Aseer, yang dijuluki “Dataran Tinggi Arab” yang diumumkan oleh Putra Mahkota pada tahun 2021.

AlWadi – yang berarti “lembah” – akan membentang seluas 2,5 juta meter persegi dan akan dikembangkan dengan mengedepankan keberlanjutan. Proyek ini akan meningkatkan kualitas hidup dengan mendedikasikan lebih dari 30 persen area proyek sebagai ruang terbuka hijau, dengan lebih dari 16 km tepi pantai yang membentang di sepanjang proyek, dan 17 km jalur olahraga, serta kegiatan budaya dan komunitas.

AlWadi akan menampilkan lima distrik berbeda yang menawarkan pengalaman unik, dengan berbagai pilihan hunian, perhotelan, dan rekreasi yang akan disediakan pada tahap pertama proyek selama tiga tahun ke depan. Ini akan mencakup 2.000 pilihan hunian dalam bentuk apartemen dan vila kelas atas yang modern, hotel mewah, ruang komersial, dan ruang bisnis yang dirancang sesuai dengan standar internasional tertinggi dan selaras dengan identitas dan sejarah kawasan ini.

Ardara Co. bertujuan untuk menyediakan peluang investasi dan kemitraan bagi investor lokal dan internasional di berbagai sektor termasuk perhotelan, seni, budaya, makanan dan pertanian, serta ritel dan hiburan, untuk lebih memperkuat kemitraan dengan sektor swasta.

Patut dicatat bahwa Putra Mahkota mengumumkan pada tahun 2021 Proyek Pengembangan Aseer, yang bertujuan untuk mengubah wilayah pegunungan yang indah menjadi tujuan pariwisata. Proyek senilai $13 miliar ini dirancang untuk mengubah wilayah pegunungan Aseer menjadi tujuan wisata global, dengan target untuk menarik lebih dari 10 juta pengunjung pada tahun 2030.

Tujuan proyek ‘Dataran Tinggi Arab’ adalah untuk menciptakan tempat wisata di puncak gunung yang berpusat di sekitar alam dan budaya dan menjadikan wilayah ini sebagai tujuan sepanjang tahun

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!