Berita InternasionalKabar Saudi

Rumor tentang topan yang melanda Arab Saudi ‘tidak benar’: Pusat Meteorologi Nasional

Rumor mengenai topan yang akan melanda Arab Saudi adalah “tidak benar” dan hanya bertujuan untuk menimbulkan ketakutan di masyarakat, kata juru bicara Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi.

“Semua berita yang beredar tentang Kerajaan yang secara langsung terkena dampak badai adalah tidak benar dan tidak lebih dari sekadar sensasionalisme. Kerajaan menghadap ke laut semi tertutup di mana siklon tropis tidak terbentuk dan dampak langsungnya kecil kemungkinannya,” juru bicara pusat meteorologi tersebut, Hussein al-Qahtani, memposting di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Al-Qahtani mendesak masyarakat untuk hanya mengandalkan sumber-sumber resmi untuk mendapatkan informasi.

Berita palsu telah beredar di media sosial bahwa Arab Saudi akan terkena dampak badai dan banjir yang telah melanda negara-negara tetangga.

Sedikitnya 11.000 orang tewas di Libya setelah badai besar menyapu seluruh bangunan yang ada di dalamnya pada tanggal 8 September.

Curah hujan yang tinggi menyebabkan dua bendungan besar jebol dan mengirimkan sekitar 30 juta meter kubik air ke kota Derna, Libya.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!