Berita InternasionalKabar Saudi

Tentara Israel memperingatkan jutaan warga Gaza untuk mengungsi menjelang invasi darat

Militer Israel pada hari Jumat menyerukan kepada seluruh warga sipil Kota Gaza, yang berjumlah lebih dari 1 juta orang, untuk pindah ke selatan dalam waktu 24 jam, saat mereka mengumpulkan tank-tank di dekat Jalur Gaza menjelang invasi darat yang diperkirakan akan dilakukan.

Militer Israel telah mengumumkan bahwa mereka akan terus beroperasi secara signifikan di Gaza, dan memperingatkan 2,3 juta penduduknya untuk mengungsi ke selatan daerah kantung tersebut ketika mereka meluncurkan rentetan bom ke kota tersebut.

Tentara mengatakan bahwa para penduduk hanya akan diizinkan kembali ke rumah mereka ketika Israel membuat pengumuman lain yang mengizinkan mereka melakukannya.

Pemboman ini merupakan yang paling intens yang pernah dilakukan Israel terhadap Gaza, yang panjangnya hanya 40 km (25 mil) dan merupakan rumah bagi sekitar satu juta anak yang tinggal di kota-kota sempit dan kamp-kamp pengungsian dengan beberapa tempat penampungan yang telah ditentukan dan tidak ada tempat lain untuk berlari.

Seorang anak laki-laki Palestina berdiri di atas reruntuhan rumah yang rusak akibat serangan Israel, di Khan Younis di Jalur Gaza selatan, 11 Oktober 2023

Ledakan dari serangan udara bergema setiap beberapa menit – menewaskan lebih dari 1.500 orang di Gaza sejauh ini, termasuk ratusan anak-anak, kata otoritas kesehatan setempat.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!