Berita InternasionalKabar SaudiSaudi SportSports

Al Nassr mendominasi Clasico dengan kemenangan bersejarah 5-2 atas Al Ittihad

Al Nassr menjulang tinggi di puncak Clasico yang menjadi favorit para penggemar dan mengalahkan tuan rumah Al Ittihad dengan margin 5-2 yang bersejarah, mempersempit jarak poin dengan pemuncak klasemen Al Hilal menjadi tujuh poin.

Kemenangan ini menandai kekalahan ketiga Al Ittihad secara beruntun di Liga Profesional Saudi.

Mematahkan rentetan kesialan dalam beberapa pertemuan terakhir dengan Al Ittihad, Al Nassr tampil dengan kemenangan bersejarah yang menyegarkan, meningkatkan moral tim berkostum kuning ibu kota sebelum pertandingan krusial mendatang melawan Al Taawoun, yang didahului dengan jeda panjang.

Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di dunia tahun ini dengan mencetak 53 gol di semua kompetisi, termasuk dua gol dalam pertandingan melawan Al Ittihad.

Pemain Senegal, Sadio Mane, mengakhiri puasa golnya dengan mencetak dua gol ke gawang Al Ittihad. Anderson Talisca mencetak gol pertamanya ke gawang Al Ittihad di Liga Profesional Saudi, sesuai statistik Opta Sports.

Al Nassr menambah perolehan poinnya menjadi 43 poin, mempertahankan posisinya di peringkat kedua di bawah Al Hilal, yang memiliki 50 poin. Poin Al Ittihad tetap bertahan di angka 28, menempatkan mereka di posisi keenam di liga.

Meskipun banyak pemain yang absen sebelum pertandingan, Al Ittihad diremajakan dengan kembalinya pemain Maroko, Abdulrazak Hamdallah, ke dalam tim inti, bersama dengan Zakaria Hasawi dan Hasan Kadesh, serta kehadiran Abdulrahman Al Oboud di bangku cadangan.

Al Nassr, di sisi lain, memulai dengan susunan pemain yang ideal, tanpa pemain yang absen, dalam pertandingan tunda krusial mereka melawan Al Ittihad, sebuah momen yang menentukan dalam persaingan mereka dengan saingan tradisional mereka, Al Hilal.

Striker Maroko, Abdulrazak Hamdallah, menyulut pertandingan lebih awal dengan mencetak gol ke gawang mantan timnya, Al Nassr, di menit ke-14, memberikan tim tuan rumah keunggulan lebih awal.

Al Nassr merespon dengan cepat di menit ke-18 ketika wasit memberikan hadiah tendangan penalti, yang berhasil dikonversi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo, dan menyamakan kedudukan dengan cepat.

Ronaldo digagalkan oleh mistar gawang pada menit ke-21, setelah tendangan kerasnya memantul dan keluar dari lapangan.

Pertandingan berjalan relatif tenang dengan keunggulan yang jelas untuk Al Nassr, namun Talisca dari Brasil memecah keheningan dengan sebuah gol, memberikan Al Nassr keunggulan sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Hamdallah, penyerang Al Ittihad, menggetarkan jala gawang Al Nassr di awal babak kedua, menyamakan kedudukan dan menghidupkan kembali keseruan pertandingan.

Perubahan penting terjadi pada menit ke-66 ketika wasit memberikan tendangan penalti kepada Al Nassr dan mengusir pemain Al Ittihad asal Brasil, Fabinho, dengan kartu merah untuk pelanggaran kedua.

Ronaldo sukses mengonversi penalti tersebut, memberikan gol ketiga bagi Al Nassr.

Sadio Mane bertanggung jawab untuk mencetak gol keempat ke gawang Al Ittihad, sebelum kembali mencetak gol kelima untuk Al Nassr pada menit ke-82, menyegel rekor kemenangan.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!