Berita InternasionalKabar Saudi

Departemen Lalu Lintas Arab Saudi memulai pemantauan elektronik atas pelanggaran asuransi kendaraan

Departemen Lalu Lintas Umum Saudi mulai hari Minggu, 1 Oktober, menerapkan pemantauan otomatis terhadap pelanggaran tidak memiliki asuransi yang valid untuk kendaraan.

Pelanggaran kendaraan akan dipantau secara elektronik setiap 15 hari sekali jika kendaraan tersebut tidak memiliki asuransi yang masih berlaku.

Departemen Lalu Lintas menjelaskan bahwa pemantauan otomatis terhadap pelanggaran tersebut akan diterapkan secara langsung pada semua kendaraan di jalan raya dan akan diterapkan di semua kota dan kegubernuran di seluruh Kerajaan. Pelanggaran kendaraan akan dipantau secara elektronik setiap 15 hari sekali jika kendaraan tersebut tidak memiliki asuransi yang valid.

Mekanisme untuk menanyakan keabsahan asuransi kendaraan dapat diketahui melalui lima langkah, yaitu masuk ke akun penerima manfaat di platform Absher, lalu masuk ke layanan kendaraan, pertanyaan, dan kemudian memilih keabsahan asuransi kendaraan. Setelah itu, akan diikuti dengan langkah mengisi kolom yang diperlukan dengan nomor identitas dan nomor plat, ikon visual, dan dengan demikian, validitas asuransi akan ditampilkan.

Patut dicatat bahwa amandemen yang dibuat dalam Undang-Undang Lalu Lintas melalui dekrit kerajaan sebelumnya menetapkan bahwa tidak memiliki asuransi kendaraan yang valid adalah pelanggaran yang membutuhkan denda minimum SR100, dan maksimum SR150.

Departemen ini memperingatkan para pengemudi kendaraan, baik warga negara maupun ekspatriat, untuk mematuhi peraturan dan instruksi lalu lintas, serta memastikan kendaraan mereka memiliki asuransi yang valid untuk melindungi hak-hak mereka jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!