Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi dan GCC mengutuk ekstremis yang merobek Al Qur’an di luar kedutaan besar di Den Haag

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengutuk tindakan provokatif yang berulang kali dilakukan oleh sekelompok ekstremis di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Mereka juga mengecam keras upaya sekelompok ekstremis yang merobek-robek salinan Al-Qur’an di depan sejumlah kedutaan besar di Den Haag, Belanda.


Kementerian tersebut menyatakan kecaman Arab Saudi terhadap praktik provokatif yang berulang kali dilakukan oleh sekelompok ekstremis di Masjid Al Aqsa di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel. Pernyataan tersebut menyuarakan penyesalan Kerajaan atas praktik-praktik otoritas pendudukan Israel yang merusak upaya perdamaian internasional dan bertentangan dengan prinsip-prinsip dan norma-norma internasional dalam menghormati kesucian agama.

Kementerian tersebut menegaskan kembali posisi tegas Kerajaan untuk berdiri di samping rakyat Palestina, serta mendukung semua upaya yang bertujuan untuk mengakhiri pendudukan Israel dan mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk masalah Palestina, dan dengan demikian memungkinkan rakyat Palestina untuk mendirikan negara Palestina merdeka di perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Sementara mengecam perobekan Al-Qur’an, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menegaskan penolakan total Kerajaan terhadap tindakan kebencian dan berulang-ulang seperti itu, dengan mengatakan bahwa hal tersebut tidak dapat diterima dengan alasan apa pun. “Tindakan semacam itu jelas menghasut kebencian dan rasisme, dan secara langsung bertentangan dengan upaya internasional yang berusaha menyebarkan nilai-nilai toleransi, moderasi, selain menolak ekstremisme, dan merongrong rasa saling menghormati yang diperlukan untuk hubungan antar masyarakat dan negara,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!