Kabar Saudi

Apa bedanya hari Jumat di Arab Saudi?

Hari Jumat adalah hari yang unik bagi semua Muslim, namun kita percaya bahwa hari Jumat di Arab Saudi sangatlah luar biasa. Dari saat kamu bangun tidur, semuanya terasa berbeda!

Sekitar pukul 10 pagi, para pria mulai bersiap-siap untuk shalat Jumat, dan para wanita mulai bersiap-siap untuk makan siang, dan inilah -menurut saya- yang membuat hari Jumat menjadi unik.

Beberapa keluarga memiliki tradisi makan makanan yang sama setiap hari Jumat, misalnya, makan siang dengan hidangan laut baik di provinsi Barat maupun Timur adalah hal yang sangat penting bagi sebagian besar keluarga!

Provinsi lain biasanya bertahan dengan Kabsah atau hidangan lain yang sebagian besar terdiri dari daging dan nasi.

Karena sebagian besar toko tidak buka sampai jam 5 sore, anak-anak muda cenderung pergi keluar pada malam hari dengan teman-teman untuk berbelanja atau menonton film. Namun, orang-orang yang lebih dewasa cenderung berkumpul di rumah, minum kopi Arab (Baca: “Gohwah“) , dan mengobrol.

Tambahan, mustahil untuk melewati rumah manapun pada hari Jumat tanpa mencium aroma Bakhour yang keluar dari setiap ruangan, ini juga penting! Bakhour atau Bukhor adalah wewangian yang khas Arab Saudi. Biasanya wewangian ini ada di rumah, mall, kampus dan masjid-masjid.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!