Kabar Saudi

Apa perbedaan antara Arab Saudi, Kuwait, Qatar, Bahrain, Uni Emirat Arab (UEA), Oman, dan Yordania?

Arab Saudi

Arab Saudi adalah negara yang sangat beragam, memiliki banyak wilayah, masing-masing sangat berbeda satu sama lain. Pada dasarnya, Arab Saudi adalah negara industri berat, negara industri paling maju di Timur Tengah. Peringkat PDB di dunia ke-18, peringkat industri 36 di dunia. Dengan demikian penduduknya sangat berbeda.

Jadi, daerah Tabuk di utara yang berbatasan dengan Yordania, memiliki cuaca yang bagus, banyak angin, salju di musim dingin, terkenal dengan pohon buah-buahan, seperti apel, persik, aprikot, anggur, terkenal dengan sayuran dan khususnya mawar. Orang-orang yang tinggal di sana pada dasarnya adalah petani. Mereka juga memiliki domba, kambing, kuda, bahkan sapi. Orang-orangnya bisa sangat ramah dengan orang asing, mereka selalu memiliki makanan, yang mereka bagi dengan orang lain.

Di sebelah Tabuk, ada Lembah Al Ula dan Madin Salah, ini adalah daerah yang sangat indah, di sini daerah ini didominasi oleh orang-orang Anezi, yang memiliki domba dan kambing. Banyak pertanian untuk kurma dan sayuran. Daerah ini juga terkenal dengan pariwisata, sebagian besar penduduk setempat, sehingga orang-orang datang ke sini pada musim panas dari Riyadh dan Nejd, juga dari Jeddah, Makkah, dll.

Bergerak ke selatan, kita akan menemukan Wilayah Barat, yang dikenal sebagai Hejaz, yang memiliki banyak kota pesisir dengan pantai dan lembah-lembah di dalamnya, dengan pohon kurma dan sayuran.

Arab Saudi memiliki daerah Al Madinah dengan 80 desa atau lebih. Al Madinah juga terkenal dengan kurma, jenis yang istimewa, yang diekspor ke seluruh dunia disebut Ajwad. Warnanya sangat gelap, hampir hitam. Sebagian besar penduduk asli di Hejaz adalah Suku Harbi, dan semua sub-suku mereka.

Menuju ke selatan, terdapat Kawasan Industri Yanbu, yang dipasok minyak dan gas dari wilayah timur. Kawasan ini memiliki ratusan industri petrokimia yang mencemari lingkungan. Di pesisir pantai terdapat Pelabuhan Yanbu, tempat minyak dan gas diekspor, serta semua produk petrokimia, yang merupakan pelabuhan utama di pantai barat. Daerah ini mempekerjakan ratusan warga Saudi di bidang industri, dan juga orang asing.

Ke arah selatan adalah Jeddah, yang merupakan kota terbesar kedua di Arab Saudi, merupakan kota yang sangat besar, dengan banyak universitas, pelabuhan besar, bandara, di sini terletak makam Hawa, seperti dalam kisah Adam dan Hawa. Pusat kota telah dipugar dengan bangunan-bangunan tua, masjid-masjid dan memiliki banyak pusat perbelanjaan, serta pasar-pasar tradisional. Di pedalaman Jeddah terdapat Makkah, dengan Ka’bah dan Masjidil Haram yang unik di dunia, tempat ziarah yang paling terkenal di dunia, yang dikunjungi jutaan jamaah setiap tahunnya. Jeddah juga merupakan kota industri, dengan banyak Kawasan Industri, yang memiliki ratusan industri, untuk kabel, konduktor, baja dan struktur baja, peralatan listrik, generator, switchgear, pemutus arus, industri plastik, industri aluminium, peralatan medis dan sekali pakai, setiap jenis industri yang dapat dibayangkan, mempekerjakan jutaan pekerja, baik Saudi maupun asing.

Di sebelah selatan terdapat pegunungan tinggi Asir, mulai dari Taif, ke Al Baha, ke Abha dan Khamis Mushayit. Taif terkenal dengan kurma, mawar, parfum, dan khususnya buah delima, yang tentunya merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Juga pir, persik, aprikot, buah ara, raspberry, blackberry, semua jenis buah-buahan dan sayuran. Peternakan unggas terbesar di dunia, peternakan sapi perah untuk susu, mentega dan yogurt.

Daerah Al Baha terkenal karena menanam tomat, kentang, semua jenis sayuran, delima, ara, kurma, dan semua jenis buah dan sayuran, juga ayam, kambing, domba, sapi, dll. Daerah pesisirnya disebut Tihama, yang terkenal dengan penanaman biji wijen, yang diolah menjadi minyak, dan tanaman lain untuk minyak nabati, dll. Semua kota pesisir ini juga terkenal dengan kegiatan memancing, menyelam, snorkeling, dan berenang. Pantai yang indah. Seluruh daerah ini terkenal untuk liburan.

Ke arah timur bagian tengah Arab Saudi disebut Nejd, lebih tepatnya Dataran Tinggi Nejd, tanahnya merupakan dataran tinggi, yang menerima salju di utara dan juga dapat menerima salju di musim dingin, di musim panas sangat panas, dengan suhu mencapai 50 C. Daerah Nejd terkenal dengan ratusan oasis, pegunungan Shamar, Al Qasim, Riyadh, Wadi Diwasir, Al Kharj, semuanya terkenal dengan kurma, menanam sayur-sayuran, produksi madu, juga daerah Asir yang sangat terkenal dengan produksi madunya juga.

Riyadh adalah kota terbesar di Arab Saudi dan ibukotanya, memiliki wilayah kota yang sangat luas, seperti London, dengan jalan bebas hambatan ke seluruh pinggiran kota, Riyadh juga memiliki kawasan Industri yang sangat luas, di sisi timur dalam perjalanan menuju Wilayah Timur. Kawasan-kawasan ini menerima air, serta dari semua pabrik desalinasi air di Teluk Arab, serta gas dan minyak dari Wilayah Timur Arab Saudi. Juga Al Kharj dan wilayah utara memiliki peternakan sapi untuk susu, mentega dan produk susu, yang diekspor Arab Saudi ke negara-negara GCC. Riyadh juga terkenal dengan produksi produk makanan, industri besar toko roti untuk roti, kue, biskuit, dan semua jenis makanan olahan, keripik kentang, sereal, dan semua jenis makanan. Juga produksi daging, domba, kambing, sapi, dan peternakan unggas yang besar.

Wilayah Timur adalah wilayah produksi minyak dan gas. Terbesar di dunia untuk area tertentu. Di sebelah utara terdapat Kawasan Industri Jubail untuk produksi baja terbesar, sekitar 8 Juta ton per tahun. Beberapa yang terbesar di dunia. Di sini terdapat industri petrokimia, pupuk, dan Industri Babtain untuk struktur baja, menara listrik, dan di sebelah utara terdapat produksi Aluminium dan industri hilir. Juga wilayah Al Hasa dengan sumber daya air untuk produksi kurma dan pertanian untuk sayuran untuk negara-negara GCC.

Kuwait

Kuwait adalah negara kecil, memiliki populasi kecil dengan banyak pekerja asing, sangat panas dan salah satu yang terbesar di dunia untuk produksi minyak dan gas. Negara ini ditanami pepohonan dengan baik, memiliki sistem jalan yang sangat baik, hampir semua kebutuhan diimpor dari Arab Saudi, yaitu makanan dan produk makanan. Ada beberapa industri yang juga ada di Kuwait, seperti perabot kayu dan perabot kantor.

Kuwait juga memiliki industri petrokimia. Kuwait memiliki sistem parlementer yang berpartisipasi, yang paling demokratis di GCC. Ini adalah negara yang sangat panas, semuanya ber-AC. Tidak banyak yang bisa dilihat di sana. Tidak banyak apartemen, kebanyakan merupakan perumahan tipe duplex untuk satu keluarga.

Bahrain

Layak untuk dikunjungi. Bahrain memiliki bangunan yang sangat bercita rasa lokal, banyak bangunan abad ke-19 yang telah dipugar, Pasar lokal adalah pengalaman yang luar biasa. Bahrain menawarkan perjalanan Arabian Dhow di sekitar 37 pulau, yang membentuk Kerajaan. Negara ini menawarkan berbagai macam restoran yang sangat baik. Yang terbaik di Timur Tengah. Bahrain juga memiliki reruntuhan Babilonia kuno, yang disebut Delmon, yang patut dikunjungi. Ada 4 benteng asli, yang telah dipugar sepenuhnya, yang juga patut dikunjungi.

Bahrain juga memiliki salah satu museum manuskrip Arab terbesar di dunia, yang juga wajib dikunjungi. Museum ini disebut Bait Al Quran. Berkenaan dengan Industri, Bahrain memiliki salah satu Pabrik Peleburan Aluminium terbesar di dunia, yang menyediakan Aluminium cair langsung dan berbagai Paduan untuk produksi Konduktor untuk Industri Listrik. Perusahaan yang memproduksi konduktor disebut Midal Cables, dan salah satu produsen terbesar di dunia untuk Konduktor Aluminium dan Paduan Aluminium itu mengekspor ke lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Bahrain juga memiliki produksi baja tahan karat yang sangat besar, yang digunakan dalam produksi instrumen medis dan semua jenis produk baja tahan karat. Industri ini dan industri besar lainnya di Bahrain menyediakan lapangan kerja bagi warga Bahrain, Warga Negara GCC lainnya, dan tenaga kerja asing dalam jumlah besar. Bahrain juga menawarkan hotel-hotel mewah kelas dunia, yang juga menyediakan tempat untuk konferensi dunia, juga memiliki mal-mal besar dan bioskop.

Bahrain, seperti Kuwait memiliki Parlemen, dengan demokrasi perwakilan, dengan keluarga Kerajaan, kepala negara disebut Sheikh dan memiliki Perdana Menteri dan Kabinet. Bahrain juga memiliki akuifer air tawar untuk pertanian, sayuran dan kurma ditanam di Bahrain. Bahrain juga terhubung dengan daratan Saudi melalui jalan lintas sepanjang 18 km.

Qatar

Qatar juga merupakan negara kecil, sebuah semenanjung kecil di Pantai Timur Arab Saudi. Negara ini dikelilingi oleh Teluk Arab di 3 sisi. Sisi ke-4 berbatasan dengan Arab Saudi. Qatar memiliki beberapa cadangan gas alam terbesar di dunia, yang memberikannya pendapatan yang signifikan. Qatar memiliki beberapa fasilitas LNG terbesar di dunia, yang melaluinya mengekspor LNG ke India, Cina, Thailand, Australia, Selandia Baru, juga ke Jerman dan Belanda, sejak penangguhan gas dari Rusia.

Qatar adalah negara yang datar, tanahnya sangat asin, yang tidak dapat menumbuhkan tanaman, kecuali melalui penggunaan tanah segar yang diimpor. Cuacanya sangat panas, pada dasarnya hampir sepanjang tahun dan memiliki kelembaban yang sangat tinggi, membuat cuacanya sangat tidak menyenangkan, semuanya menggunakan AC. Qatar memiliki tenaga kerja asing yang sangat besar, sehingga Anda akan melihat di mana-mana, orang India, Bangladesh, Nepal, Pakistan, Filipina di mana-mana di negara ini.

Pemerintah telah menjadikannya sebagai tempat untuk piala dunia, dengan pembangunan stadion dan fasilitas, yang semuanya harus ber-AC. Qatar juga memiliki pusat perbelanjaan dan bioskop. Pemerintah telah merestorasi sebuah area yang disebut suq waqfa, yang dilakukan dengan baik. Tempat ini juga memiliki restoran dan kedai kopi, dll.

Uni Emirat Arab (UAE)

UEA terdiri dari enam emirat yang terpisah. Yang terbesar adalah Abu Dhabi. Abu Dhabi telah ditanami 6 juta pohon kurma untuk mengurangi panas, dan hal ini berhasil, karena suhu malam hari akan lebih sejuk daripada suhu siang hari. Kota ini memiliki Corniche yang indah, ditanami rumput untuk dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa. Mereka juga memiliki perahu / kapal pesiar di berbagai marina di Abu Dhabi. Ini adalah ibu kota dengan masjid-masjid besar dan terkenal, serta istana, mal, dan bioskop. Abdu Dhabi memiliki minyak dan gas yang signifikan, yang diekspor dan industri terkait, yang terletak di kawasan Industri.

Dubai adalah Emirat kecil, tetapi sangat terkenal, dengan gedung pencakar langit, bandara yang sangat besar, dan maskapai penerbangannya yang terkenal di dunia, Emirates. Dubai memiliki mal dengan bioskop. Ini adalah tempat yang sangat panas dan lembab, karena kurangnya pepohonan, tanaman dan rumput. Kota ini juga terkenal dengan industrinya, zona bebas industri, di mana ia mengimpor dari Cina dan India, dan mengekspor kembali dalam kemasannya sendiri. Kota ini juga memiliki pabrik desalinasi untuk air tawar, dan industri kabel yang sangat besar, yang disebut DUCAB. Supermarket-supermarketnya penuh dengan bahan makanan yang diimpor dari Arab Saudi, seperti halnya negara-negara lain, Bahrain, Kuwait, Qatar, Uni Emirat Arab dan Oman.

Sharjah adalah Emirat yang menarik, yang berbatasan dengan Teluk Arab/Persia dan Samudera Hindia. Anda bisa naik bus/taksi ke Samudera Hindia, juga melakukan perjalanan ke Fujairah, di mana terdapat benteng tua dan banyak restoran ikan yang sangat baik di Samudera Hindia. Sharjah memiliki corniche yang indah dengan banyak restoran, hotel, dan toko-toko. Kota ini memiliki bandara sendiri, yang sangat efisien, jauh lebih mudah daripada bandara Dubai. Hotel dan apartemennya cukup terjangkau untuk disewa, dibandingkan dengan Dubai.

Sharjah juga memiliki perjalanan dhow juga, dan taman bermain yang menyenangkan untuk anak-anak Anda, dengan kincir ria yang sangat besar. Sharjah juga memiliki zona industri untuk industri kecil. Sharjah memiliki semua Universitas untuk UEA, yang sangat terkenal di dunia. Sharjah juga memiliki banyak pepohonan, rumput dan umumnya sangat indah untuk dikunjungi. Juga di perbukitan dan lembah di Emirat, mereka menanam buah-buahan dan sayuran, serta peternakan sapi perah. Ajman adalah Emirat kecil yang terkait, sangat mirip dengan Sharjah. Banyak vila dan rumah tunggal, menjadikannya rumah bagi Warga Negara Emirat.

Ras Al Khaimah dan Um Quwain adalah kota kecil, di mana perikanan adalah industri utama, serta pariwisata dengan resor. Um Quwain memiliki benteng dan bangunan tua lainnya untuk dikunjungi, juga restoran ikan dan pantai-pantai yang indah untuk dikunjungi. Ras Al Khaimah memiliki hotel-hotel kelas dunia yang bagus, pantai-pantai yang indah, dhows untuk perjalanan dengan perahu, dan taman hiburan yang terkenal di dunia di pegunungan Ras Al Khaimah. Ras Al Khaimah juga memiliki bandara tersendiri.

Oman

Kesultanan Oman adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ini adalah negara yang panjang, terletak di Samudra Hindia, dengan banyak pantai yang bisa dipilih. Banyak di antaranya yang memiliki tanaman pisang dan pohon kelapa. Ada orang yang akan memotongnya sehingga Anda bisa meminum airnya dan memakan dagingnya.

Secara umum Oman sangat hangat, setidaknya Muscat, tetapi ada Salalah, yang cukup nyaman, dengan hujan yang cukup sering dan hutan kemenyan di pegunungan. Anda akan menemukan makam Nabi Ayub di pegunungan, dan di dataran rendah, ada makam Nabi Imran. Salalah terkenal dengan perikanan, seperti halnya seluruh pantai Oman, sehingga restoran-restoran di sana sangat terkenal dengan ikan, yang umumnya dipanggang.

Oman juga memiliki industri, selain kemenyan, seperti semen, polipropilena, tembaga dan Kabel Komunikasi Serat Optik. Oman juga memiliki produksi minyak dan gas, tetapi tidak seperti negara GCC lainnya. Penduduknya umumnya tinggal di tempat tinggal tunggal, banyak di antaranya berada di daratan di perbukitan dan pegunungan dengan sistem jalan yang sangat baik dan menarik melalui perbukitan dan pegunungan. Ada sebuah desa pantai tua yang dilestarikan untuk turis, di Muscat, yang disebut Muttrah. Juga ada Benteng yang sangat terkenal di jalan lurus Homuz.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!