Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi melokalkan profesi dokter gigi mulai 10 Maret 2024

Arab Saudi pada hari Rabu mengumumkan keputusan untuk menerapkan 35% lokalisasi profesi dokter gigi di sektor swasta yang berlaku mulai 10 Maret 2024.

Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial (MHRSD), bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, akan mengimplementasikan keputusan tersebut.

Kedua kementerian tersebut mengumumkan bahwa keputusan tersebut diambil dalam upaya mereka untuk menciptakan peluang kerja yang lebih merangsang dan produktif bagi Warga Negara Arab Saudi, putra-putri bangsa sendiri.

Kementerian Kesehatan menjelaskan bahwa mereka akan bekerja untuk menindaklanjuti dan mengimplementasikan keputusan ini, yang akan meningkatkan tingkat partisipasi warga negara di pasar tenaga kerja.

Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa mereka akan mengawasi pelaksanaannya sesuai dengan persyaratan pasar tenaga kerja dan spesialisasi profesi dokter gigi.

Kementerian Kesehatan juga menegaskan bahwa perusahaan sektor swasta akan mendapatkan keuntungan dari insentif dan program dukungan yang disediakan oleh MHRSD untuk membantu mereka mempekerjakan warga Saudi.

Ini termasuk mendukung proses perekrutan dan pencarian pekerja yang sesuai; mendukung proses pelatihan dan kualifikasi yang diperlukan; mendukung proses perekrutan dan kelangsungan karir.

Selain itu, mereka juga dapat memanfaatkan semua program dukungan Saudisasi yang tersedia dalam sistem, selain dari program dukungan dan ketenagakerjaan melalui Dana Pengembangan Sumber Daya Manusia (HADAF).

MHRSD mengeluarkan panduan yang menjelaskan rincian Saudization, profesi yang ditargetkan, dan persentase yang diperlukan di situs web kementerian.

Kementerian menekankan perlunya perusahaan untuk mematuhi dan menaati pelaksanaan ketentuan tersebut, untuk menghindari hukuman hukum yang akan diterapkan terhadap para pelanggar.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!