Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi meluncurkan e-visa ‘Mengunjungi investor’

Arab Saudi telah meluncurkan e-visa kunjungan bisnis bernama ‘visiting investor’ bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri.

Tujuan Visa

Kementerian Investasi telah mengambil inisiatif ini untuk meningkatkan dan memfasilitasi investasi asing dan perjalanan investor asing ke Arab Saudi. Hal ini akan membantu mereka menjajaki peluang investasi di Arab Saudi dengan mengunjungi negara tersebut secara pribadi.

Bagaimana menerapkan?

Kementerian Luar Negeri juga memberikan pengarahan mengenai cara mendapatkan layanan visa. Dikatakan bahwa layanan visa tertentu dapat diperoleh dengan mengajukan visa kunjungan bisnis melalui platform visa terpadu. Namun, prosesnya kini lebih sederhana dan elektronik.

Waktu Pemrosesan Visa

Setelah permohonan diproses, visa langsung dikeluarkan sebelum dikirim ke investor melalui email.

Kriteria kelayakan

Pada tahap pertama, penerima manfaat adalah para investor yang merupakan warga negara dari berbagai negara. Pada tahap kedua, penerima manfaat adalah warga negara lain.

Layanan visa baru ini mengikuti Visi Saudi 2030. Kementerian mencatat bahwa layanan visa baru akan mampu menarik investasi kompetitif di Kerajaan.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!