Berita InternasionalGo To SaudiKabar SaudiTechnology

AAM Saudi Inisiatif menyediakan sarana mobilitas udara yang aman dan paling maju

Inisiatif Mobilitas Udara Tingkat Lanjut (AAM) di Arab Saudi, yang dikembangkan oleh Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA), merupakan peta jalan yang ambisius untuk menjadikan sektor transportasi udara Arab Saudi sebagai yang paling aman dan paling berkembang di kawasan Timur Tengah.

Ini mencakup berbagai solusi inovatif mulai dari pesawat kecil tanpa awak hingga pesawat dengan lepas landas dan mendarat secara vertikal. Teknologi ini akan mampu menyediakan sarana transportasi yang aman, sehat, berkelanjutan, dan lebih cepat untuk orang dan barang, yang ditandai dengan kemampuan teknis yang tinggi yang berkontribusi dalam mengurangi kemacetan di jalan raya dan memfasilitasi akses mudah ke daerah-daerah terpencil di negara ini, dan dengan demikian berkontribusi untuk mencapai pembangunan ekonomi dan sosial secara keseluruhan.

Kapten Sulaiman Al-Muhaymedi, wakil presiden eksekutif GACA untuk keselamatan penerbangan dan kelestarian lingkungan, mengatakan bahwa inisiatif AAM di Arab Saudi mencakup langkah-langkah yang harus diambil untuk menyusun peta jalan komprehensif yang menempatkan AAM di garis terdepan dalam industri penerbangan. AAM mengubah masa depan sektor transportasi, menawarkan solusi inovatif, mulai dari sistem pesawat tanpa awak kecil (sUAS) hingga pesawat lepas landas dan mendarat vertikal (VTOL).

Beliau menyatakan bahwa perkembangan ini berkontribusi dalam merevolusi pergerakan penumpang, transportasi barang, tanggap darurat, evakuasi medis, dan bantuan bencana. Beliau juga memberikan perhatian pada kelestarian lingkungan, selain itu, inisiatif ini juga merupakan fondasi untuk membangun sistem yang sukses untuk transportasi udara yang canggih.

Al-Muhaymedi mengindikasikan bahwa pengujian dilakukan di Kerajaan yang mencakup beragam medan dan berbagai kondisi iklim, yang menghasilkan hasil positif yang dapat dicapai di berbagai sektor transportasi berkat ketergantungan pada transportasi udara canggih, seperti mengurangi kemacetan lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, serta berkontribusi pada pencapaian emisi karbon nol bersih Kerajaan pada tahun 2060.

Kerajaan telah memberikan prioritas untuk melestarikan lingkungan dan masyarakat serta memastikan pembangunan berkelanjutan dan menjadikannya sebagai salah satu tujuan utamanya, termasuk pengumuman sejumlah inisiatif ambisius oleh Putra Mahkota. Yang paling menonjol di antaranya adalah Inisiatif Saudi Hijau dan Inisiatif Timur Tengah Hijau, yang bertujuan untuk membuat peta jalan yang jelas untuk memobilisasi upaya regional dan berkontribusi secara efektif untuk mencapai tujuan global.

Pada tahun 2022, GACA meluncurkan rancangan rencana untuk mengembangkan kelestarian lingkungan di bidang penerbangan sipil, termasuk inisiatif “Enabling AAM in the Kingdom”, yang merupakan salah satu inisiatif sektor penerbangan yang bertujuan untuk merumuskan arahan strategis dan menetapkan kerangka kerja peraturan yang relevan mengikuti praktik terbaik internasional untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan yang diakibatkan oleh kegiatan penerbangan sipil. Hal ini juga sejalan dengan tujuan Visi Saudi 2030 dalam menegaskan posisi Kerajaan dalam kancah penerbangan global dan upayanya untuk menjadi pusat internasional untuk masa depan transportasi.

Kerja sama internasional merupakan aspek utama dari perjalanan AAM di Kerajaan, karena nota kesepahaman telah ditandatangani dengan sejumlah negara, termasuk Korea Selatan, Singapura, dan Tiongkok, selain menandatangani perjanjian dengan perusahaan-perusahaan terkemuka dalam mendesain dan membuat pesawat AAM untuk memastikan bahwa Kerajaan mencapai posisi terdepan dalam bidang ini, terutama di sektor keselamatan dan pengembangan.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!