Berita InternasionalSaudi SportSports

Arab Saudi meluncurkan Piala Dunia Esports, siap menyemarakkan Riyadh pada musim panas 2024

Dalam sebuah pengumuman terobosan selama “The New Global Sport Conference” di Riyadh, Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, mengumumkan dimulainya Piala Dunia Esports, sebuah acara besar tahunan yang akan memulai debutnya pada musim panas 2024.

Turnamen akbar ini bertujuan untuk memposisikan Arab Saudi sebagai pusat global utama untuk game dan esports, menandakan lompatan yang signifikan dalam komitmen Kerajaan untuk mendiversifikasi ekonominya dan meningkatkan sektor pariwisata dan hiburan.

Pangeran Mohammed bin Salman tidak hanya meresmikan Piala Dunia Esports, tetapi juga memperkenalkan Esports World Cup Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk membina kolaborasi dalam komunitas esports dan memastikan keberlanjutan jangka panjang sektor ini. Pengumuman ini menandai momen penting dalam perjalanan Arab Saudi untuk menjadi pemain utama dalam kompetisi esports dan olahraga internasional.

Putra Mahkota menekankan peran turnamen ini dalam mewujudkan tujuan Visi 2030, mengutip Piala Dunia Esports sebagai katalisator penting untuk diversifikasi ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan hiburan kelas dunia. Dia menggambarkan acara tersebut sebagai “langkah alami selanjutnya” dalam evolusi Arab Saudi menjadi pembangkit tenaga listrik game global, menawarkan pengalaman esports yang tak tertandingi yang mendorong batas-batas industri.

Membangun kesuksesan acara esports lokal seperti GAMERS8, Piala Dunia Esports selaras dengan upaya berkelanjutan Arab Saudi untuk memelihara dan memperluas sektor esports. Turnamen ini akan menampilkan beragam game populer dan menawarkan hadiah terbesar dalam sejarah esports, menciptakan format kompetisi lintas game yang unik untuk menentukan Juara Piala Dunia Esports.

Selain itu, Piala Dunia Esports bertujuan untuk menyediakan lingkungan yang berkembang bagi para pemain, klub, dan sektor esports secara keseluruhan, yang mendukung Strategi Permainan dan Esports Nasional. Strategi ini, yang menargetkan kontribusi lebih dari SR50 miliar terhadap PDB Kerajaan dan penciptaan 39.000 lapangan kerja baru pada tahun 2030, diharapkan mendapatkan momentum melalui pelaksanaan turnamen.

Tontonan musim panas ini bukan hanya tentang kompetisi tetapi juga pengalaman hiburan yang komprehensif. Piala Dunia Esports akan dilengkapi dengan berbagai kegiatan dan acara, mengubah Riyadh menjadi ibu kota game dan menarik pengunjung dan wisatawan. Langkah strategis ini bertujuan untuk mengurangi penurunan tradisional musim panas dalam tingkat hunian hotel, pengeluaran pariwisata, pengeluaran restoran & kafe, dan daya beli konsumen, yang menghadirkan peluang signifikan bagi pariwisata Saudi.

Saat Esports World Cup Foundation bersiap untuk mengungkapkan detail tambahan di tahun mendatang, dunia game dengan penuh semangat mengantisipasi dampak transformatif dari usaha ambisius ini pada lanskap esports global.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!