Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi Memperluas E-Visa ke 8 Negara

Kementerian Pariwisata Arab Saudi telah mengumumkan inisiatif baru untuk memberikan visa turis secara elektronik kepada delapan negara lainnya termasuk Azerbaijan, Albania, Uzbekistan, Afrika Selatan, Georgia, Tajikistan, Kirgistan, dan Maladewa.

Warga negara dari negara-negara ini dapat mengajukan permohonan visa turis ke Kerajaan baik secara elektronik maupun di pintu masuk internasional KSA.

Langkah ini konsisten dengan strategi dan aspirasi sektor pariwisata Kerajaan yang diuraikan dalam Visi Saudi 2030, yang mencakup peningkatan kontribusi sektor ini terhadap PDB dari 3% menjadi lebih dari 10%, menciptakan satu juta peluang kerja tambahan dengan preferensi untuk warga negara Saudi, dan menarik 100 juta wisatawan pada tahun 2030.

Visa turis memungkinkan individu untuk mengunjungi berbagai wilayah di Kerajaan dan melakukan umrah.

Peraturan visa turis menyatakan bahwa wisatawan harus mengikuti semua peraturan dan instruksi yang berlaku selama berada di Kerajaan, termasuk membawa kartu identitas setiap saat.

Kementerian mencatat bahwa visa turis tidak mengizinkan pelaksanaan ibadah haji atau umrah selama musim haji.

Ini merupakan perpanjangan dari inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan keterbukaan dan komunikasi Kerajaan dengan seluruh dunia, serta mendukung upaya pembangunan dan diversifikasi ekonomi, yang merupakan inti dari tujuan utama Visi Saudi.

Pada 27 September 2019, Kementerian meluncurkan program visa turis, yang menargetkan 49 negara, yang meningkat menjadi 57 negara setelah penambahan negara lainnya.

Maret lalu, Kementerian juga mengizinkan semua penduduk GCC, apa pun pekerjaannya, untuk mengajukan visa turis.

Ini adalah bagian dari upaya Kementerian untuk memberikan kesempatan kepada semua penduduk GCC untuk mengunjungi tujuan wisata Saudi, terlibat dalam acara pariwisata dan hiburan, dan membiasakan diri dengan warisan dan tempat wisata Saudi.

Kementerian bermaksud untuk memperluas sistem e-visa turis untuk mencakup negara dan wilayah lain, sejalan dengan pertumbuhan dan peningkatan infrastruktur pariwisata Kerajaan yang sedang berlangsung.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!