Berita InternasionalKabar Saudi

Kedutaan Besar Arab Saudi di Iran resmi dibuka kembali

Kedutaan Besar Arab Saudi di Iran secara resmi dibuka kembali pada hari Minggu, Kantor Berita Tasnim mengumumkan.

Kantor berita tersebut menyatakan pada hari Rabu bahwa kedutaan besar Arab Saudi di Teheran mulai bekerja secara normal tiga hari yang lalu atau pertama kalinya sejak tahun 2016.

Kantor Berita IRNA telah mengkonfirmasi dengan mengutip sebuah sumber yang mengetahui bahwa kedutaan Arab Saudi di Iran telah secara resmi memulai operasinya di Teheran sejak hari Minggu.

Langkah ini dilakukan setelah pengumuman pemulihan hubungan diplomatik antara Arab Saudi dan Iran pada bulan Maret lalu menyusul kesepakatan yang ditengahi oleh China. Sebuah kesepakatan ditandatangani antara Riyadh dan Teheran di Beijing untuk melanjutkan hubungan antara kedua negara seperti yang telah disepakati pada bulan Maret dan untuk membuka kembali kedutaan besar mereka di ibukota masing-masing.

Kedutaan besar Iran dibuka di Riyadh pada bulan Juni, beberapa bulan setelah penandatanganan perjanjian Saudi-Iran. Gedung kedutaan sebelumnya, yang tetap ditutup selama bertahun-tahun, dibuka kembali setelah hubungan diplomatik dipulihkan sepenuhnya.

Hanya beberapa hari setelah pembukaan kedutaan besar Iran di Riyadh, Jeddah menjadi saksi dibukanya kembali konsulat jenderal Iran di kota tersebut, yang juga ditutup tujuh tahun lalu. Kantor perwakilan Teheran untuk Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jeddah juga dibuka kembali.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!