Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi setuju untuk meningkatkan penerbangan dan mengurangi biaya Jamaah Haji dari Pakistan

Tawfiq Al-Rabiah mengumumkan penandatanganan perjanjian baru dengan Pakistan yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah penerbangan antara kedua negara serta untuk mengurangi biaya jamaah haji dan umrah dari negara tersebut.

Delegasi tingkat tinggi Arab Saudi, yang dipimpin oleh Al-Rabiah, tiba di sini pada hari Minggu dalam kunjungan resmi selama empat hari. Pada hari terakhir kunjungannya, menteri tersebut akan membuka Pameran Nusuk di kota pelabuhan selatan Karachi pada hari Selasa.

Berbicara pada konferensi pers di hadapan Menteri Urusan Agama dan Kerukunan Antaragama Pakistan Aneeq Ahmed, Al-Rabiah mengatakan bahwa platform nasional terpadu Nusuk menyederhanakan prosedur bagi para jamaah, dan memberikan jamaah haji dan umroh kebebasan untuk memilih hotel dan fasilitas serta layanan terkait.

Al-Rabiah mengatakan bahwa platform Nusuk akan berkontribusi pada penerbitan visa umrah dalam waktu kurang dari 24 jam, dan masa berlaku visa dapat diperpanjang dari 30 hari menjadi 90 hari. “Jamaah Pakistan dapat mengunjungi tempat-tempat wisata, bersejarah dan budaya, serta mengunjungi wilayah mana pun di Arab Saudi. Tujuan kami adalah menjadikan umrah sebagai pengalaman bersejarah yang tak terlupakan,” katanya.

Al-Rabiah mengatakan pameran Nusk akan dibuka di Karachi pada hari Selasa. “Sejumlah besar perusahaan wisata dan umrah Saudi dan Pakistan akan menghadiri pameran tersebut,” katanya.

Menteri mencatat bahwa ini adalah kunjungan pertamanya ke Pakistan sebagai Menteri Haji dan Umroh, dan bahwa kunjungan ini merupakan perpanjangan dari hubungan historis yang berada di bawah pengawasan langsung Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota dan Perdana Menteri Mohammed bin Salman.

Al-Rabiah mengatakan bahwa semua upaya bersama antara kedua negara telah berkontribusi pada peningkatan jumlah jamaah umrah Pakistan menjadi lebih dari satu juta tahun lalu.

Mantan Menteri Agama Pakistan Muhammad Talha Mahmood, Duta Besar Saudi untuk Pakistan Nawaf Al-Maliki dan pejabat lainnya juga menghadiri pertemuan dengan delegasi Saudi. Salah satu agenda utama dalam pertemuan tersebut adalah diskusi mengenai potensi peningkatan kuota haji Pakistan, yang dapat ditentukan berdasarkan sensus baru di negara tersebut.

Selama kunjungan tersebut, diskusi difokuskan pada hal-hal yang berkaitan dengan fasilitas untuk jamaah haji dan umrah, serta potensi perluasan proyek Jalan Makkah ke kota-kota lain di Pakistan. Delegasi Saudi memiliki jadwal pertemuan yang padat dengan para pemimpin Pakistan, termasuk Presiden, Caretaker Perdana Menteri, dan Kepala Staf Angkatan Darat.

Sebelumnya, pada saat kedatangan, Al-Rabiah disambut dengan hangat oleh Menteri Aneeq Ahmed dan Duta Besar Saudi untuk Pakistan Nawaf Al-Maliki di bandara. Delegasi Saudi terdiri dari para kepala dari berbagai departemen pemerintah, termasuk penerbangan sipil, maskapai penerbangan, dan perwakilan dari Otoritas Umum Penerbangan Sipil.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!