Berita InternasionalKabar Saudi

Berkendara dengan Taksi di Arab Saudi, Pastikan ia Resmi dan Sesuai Standar Otoritas Kerajaan

Otoritas Umum Transportasi (Transportation General Authority /TGA) telah menggarisbawahi pentingnya masyarakat menyewa taksi yang benar-benar memenuhi persyaratan dasar, terutama empat elemen yang membuktikan bahwa sebuah kendaraan benar-benar untuk disewa.

Empat elemen yang terlihat dari taksi reguler adalah pelat mobil kuning kendaraan transportasi umum, pelat bercahaya di bagian atas mobil yang bertuliskan Taxi, nomor polisi di bagian samping, dan logo taksi di pintu.

TGA mencatat bahwa penting bagi masyarakat untuk memperhatikan persyaratan ini dan berurusan dengan taksi yang secara ketat menerapkan standar dan peraturan yang mengatur tarif taksi umum, calo taksi, dan kendaraan berpemandu.

Selain itu, taksi diwajibkan untuk memenuhi persyaratan teknis dan spesifikasi untuk mobil yang memiliki izin untuk melakukan kegiatan dengan cara yang berkontribusi untuk meningkatkan kualitas layanan sesuai dengan standar dan persyaratan keselamatan tertinggi.

TGA mengatakan bahwa peraturan yang mengatur layanan ini menetapkan sejumlah persyaratan yang harus tersedia di taksi. Usia operasi kendaraan tidak boleh lebih dari lima tahun sejak tahun pembuatannya. Pengemudi taksi wajib memungut tarif perjalanan yang telah ditetapkan.

Otoritas mengatakan bahwa taksi harus mengizinkan opsi pembayaran elektronik. Mobil harus memiliki alat pelacak langsung yang terhubung ke portal transportasi TGA (Naql).

Penting bagi setiap pengemudi taksi untuk menjaga penampilan mereka secara umum dan berkomitmen untuk mengenakan seragam, serta memastikan bahwa mobil bersih di dalam dan di luar, kata TGA, dengan mencatat juga pentingnya pengemudi menghormati privasi pelanggan.

Dikatakan bahwa mereka yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang peraturan dan pedoman serta pembaruannya, dapat mengunjungi situs web resmi otoritas: tga.gov.sa atau menghubungi nomor terpadu 19929.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!