Kabar Saudi

Daftar Lowongan Kerja di Arab Saudi

Butuh lowongan kerja ke Arab Saudi / Timur Tengah? CEK DI SINI

Sampai detik ini masih banyak sekali WNI yang berlomba mencari kerja di Arab Saudi. Menurut Kedubes Indonesia untuk Arab Saudi, Bapak Abdul Aziz Ahmad, ada 11 juta lowongan pekerjaan yang tersedia di Arab Saudi saat ini, dimana 8 juta nya adalah untuk skill labour (profesional) dan sisanya 3 juta untuk sektor informal

Bagi Sahabat DSA yang memiliki skill keterampilan juga lulusan sarjana, ini adalah beberapa bidang yang sangat potensial untuk bisa diapply, diantarnya : Telekomunikasi, Informatika (IT), Industri, Periklanan (Advertising), Engineering, Keuangan, Perkantoran dan bidang konsultasi di instansi Pemerintah Arab Saudi

Beberapa bidang lain yang masih sangat dibutuhkan di Arab Saudi adalah Tenaga Kesehatan, Pengajar (Dosen), perhotelan dan juta Project Manager. Arab Saudi sedang ‘menggila’ untuk berbagai project ini karena mereka mendorong dengan sangat disiplin Saudi Vision 2030.

Sayangnya, dengan alasan “Urgent Hiring” info-info lowongan kerja ke Arab Saudi dengan posisi dan gaji menarik ini peredarannya terbatas, hanya sampai di kalangan petinggi dan karyawan perusahaan saja

Tapi, sebenarnya pola ini bisa diubah. Sahabat DSA sebagai Job Seeker (Pencari Kerja) harus paham bahwa setiap perusahaan atau perguruan tinggi, biasanya juga mengumumkan informasi melalui website resmi merka ketika membutuhkan karyawan atau pengajar. So, giatlah ber-surfing di dunia maya.

Berdasarkan saran dari berbagai pihak profesional, mereka menganjurkan bagi kita yang ingin mendapatkan kerja di Arab Saudi agar memiliki akun di LinkedIn, media sosial dengan jaringan profesional terbesar di dunia maya.

Melaui LinkedIn itu, Sahabat DSA bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis pekerjaan yang sesuai, menghubungkan dan memperkuat relasi profesional Anda. Sobat juga bisa mendapatkan infirmasi lowongan kerja di Arab Saudi melalui lini ini https://www.expatriates.com/classifieds/saudi-arabia/jobs/.

Sementara itu, bagi pencari kerja informal, sebetulnya pemerintah sejak tahun lalu telah mengupayakan untuk dibukanya kembali moratorium, namun faktanya belum berjalan efektif, sehingga belum memungkinkan pengiriman tenaga kerja sektor informal ke Arab Saudi. Meski demikian, di lapangan tetap masih banyak PMI low skill dan low educateted masih tetap berangkat ke Arab Saudi dengan berbagai cara.

Perlu untuk perhatian bersama, bahwa sebagian perusahaan atau individu yang mengiklankan loker bukan langsung dari pihak penyedia kerja, tetapi agen rekrutment tenaga kerja (recuitment manpower).

Kantor istiqdam seperti itu rata-rata berperan sebagai perusahaan outsourcing, sebagaimana praktek yang telah dimaklumi, dan sebagian lainnya adalah recruitment agency.

Akhirnya banyak sekali para sponsor-sponsor calon tenaga kerja yang siap berburu kandidat. Sayangnya, tidak sedikit yang tidak sesuai kenyataan saat tiba di Arab Saudi, sementara minim perlindungan dan tanpa kontrak kerja.

Bagaimana menfasilitasi demand yang tinggi ini dengan keinginan WNI dan legalitas visanya?


Butuh lowongan kerja ke Arab Saudi / Timur Tengah? CEK DI SINI

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

4 thoughts on “Daftar Lowongan Kerja di Arab Saudi

  • Afif Efendi

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 🙏🏽 saya ingin mencari pekerjaan di Saudi Arabia, sekarang saya ada di Jakarta, tolong bantuannya supaya bisa daftar ke luar negeri kak

    Reply
    • Wa’alaikumsalam, hallo kak Afif terimakasih terlah berkunjung ke website kami
      Silahkan explore dan join di channel telegram kami untuk diskusi lebih lanjut kak.
      Bisa klik di sini https://linktr.ee/devisaudia

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!