Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi berada di peringkat kedua secara global, arus masuk pariwisata sebesar 58% pada tahun 2023

Arab Saudi menduduki peringkat kedua secara global dalam tingkat pertumbuhan jumlah kedatangan wisatawan selama tujuh bulan pertama tahun 2023, menurut laporan terbaru Organisasi Pariwisata Dunia.

Seorang turis berjalan di kota Jeddah, Arab Saudi. (Foto file: Kementerian Pariwisata Arab Saudi)

Barometer UNWTO, yang dikeluarkan oleh Organisasi Pariwisata Dunia bulan lalu, menunjukkan bahwa Kerajaan mencatat tingkat pertumbuhan sebesar 58 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019.

Hasil ini merupakan tindak lanjut dari pencapaian luar biasa yang dibuat oleh Kerajaan di sektor pariwisata dan peran kepemimpinannya di kancah global di sektor vital ini, yang terbaru adalah penyelenggaraan kegiatan Hari Pariwisata Dunia, yang diadakan di Riyadh pada 27 dan 28 September.

Sektor pariwisata Arab Saudi telah mencetak prestasi yang luar biasa ini sebagai hasil dari dukungan yang besar dari pemerintah Arab Saudi. Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khateeb mengatakan bahwa pencapaian ini tidak akan tercapai tanpa dukungan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dinikmati oleh sektor pariwisata dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan tindak lanjut serta perhatian dari Putra Mahkota dan Perdana Menteri Mohammed bin Salman.

Patut dicatat bahwa pencapaian ini meningkatkan posisi Kerajaan sebagai tujuan wisata global terkemuka, karena peningkatan signifikan dalam jumlah wisatawan yang masuk mencerminkan kepercayaan diri para pelancong terhadap pilihan wisata yang menarik di Kerajaan dan tingkat keragamannya.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!