Berita InternasionalKabar Saudi

Di sela-sela UNGA 78, Menlu negara-negara membahas kerja sama yang lebih kuat

Pangeran Faisal bin Farhan, menteri luar negeri Arab Saudi, berpartisipasi dalam pertemuan koordinasi para menteri luar negeri GCC yang diadakan di New York, demikian disampaikan oleh Saudi Press Agency pada Senin pagi.

Pertemuan yang diadakan di sela-sela Sidang Umum PBB ke-78 di kota New York ini membahas cara-cara untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi bersama serta perkembangan Teluk, regional, dan internasional terkini.

Sekretaris Jenderal GCC Jassem Albudaiwi menghadiri pertemuan tersebut, bersama dengan para menteri luar negeri Qatar (Sheikh Mohammed Al Thani), Uni Emirat Arab (Abdullah bin Zayed), Kuwait (Salem Al-Jaber Al-Sabah), Bahrain (Abdullatif Al-Zayani), dan Oman (Badr Albusaidi).

Pertemuan ini juga membahas pentingnya memperkuat kerja sama dengan organisasi internasional untuk meningkatkan perdamaian dan keamanan internasional.

GCC, yang didirikan pada tahun 1981, terdiri dari Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, dan UEA.

Para menteri luar negeri GCC juga mengadakan pertemuan tingkat menteri setiap tiga bulan sekali, dengan fokus pada hasil kerja komite-komite tingkat menteri yang dibentuk setelah pertemuan tahunan.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!