Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi mencetak rekor dengan 2.100 izin investasi baru di Q3 tahun 2023

Kementerian Investasi Arab Saudi telah mengungkapkan bahwa mereka telah menerbitkan lebih dari 2.100 izin investasi pada kuartal ketiga tahun 2023, dengan tingkat pertumbuhan 135,4 persen secara tahunan. Ini tidak termasuk lisensi yang dikeluarkan sebagai bagian dari kampanye untuk memerangi pelanggar Hukum Penyembunyian Anti-Komersial (tasattur)

Kementerian mengatakan bahwa pertumbuhan volume lisensi yang dikeluarkan mencerminkan posisi Kerajaan sebagai tujuan investasi yang menarik yang menikmati keunggulan kompetitif yang kuat yang diwakili oleh lingkungan bisnis yang stabil dan mendukung.

Kementerian mengeluarkan buletin bulanan pada hari Rabu tentang kinerja indikator ekonomi dan investasi yang paling menonjol di Kerajaan, yang menunjukkan tingkat pertumbuhan positif pada kuartal ketiga tahun 2023. Aktivitas layanan sosial dan pribadi mencapai tingkat pertumbuhan tertinggi sebesar 11,8 persen, diikuti oleh perdagangan grosir dan eceran, restoran dan hotel dengan tingkat 5,4 persen sementara aktivitas transportasi, penyimpanan, dan komunikasi mencatat pertumbuhan 5,1 persen.

Menurut buletin kementerian, indeks harga real estat mencatat kenaikan 0,7 persen selama kuartal ketiga tahun 2023, secara tahunan, dipengaruhi oleh kenaikan 1,1 persen pada harga real estat residensial. Penurunan pada real estat komersial sebesar 0,1 persen dan real estat pertanian sebesar 0,3 persen telah berkontribusi mengurangi kenaikan indeks harga.

Buletin tersebut mengungkapkan bahwa nilai pasar saham yang diterbitkan di pasar utama pada kuartal ketiga 2023 mencapai sekitar SR11,4 triliun ($3 triliun), meningkat 5,3 persen, dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

Volume perdagangan luar negeri mencatat penurunan 14,1 persen pada akhir kuartal ketiga tahun lalu, secara tahunan, dan neraca perdagangan mengalami penurunan 53,8 persen pada periode yang sama, sebagai akibat dari penurunan total ekspor sebesar 24,9 persen.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!