Berita InternasionalKabar Saudi

GACA KSA; Berikut Aturan Baru Maskapai dan Perlindungan Hak Penumpang di Arab Saudi 2023

Arab Saudi mengumumkan amandemen perlindungan hak-hak konsumen baru yang memungkinkan para penumpang menerima kompensasi uang untuk berbagai gangguan penerbangan atau bandara.

Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) mengumumkan perubahan tersebut untuk “menciptakan pengalaman penumpang yang lebih baik, mendukung tujuan pertumbuhan sektor penerbangan yang lebih luas di Kerajaan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Peraturan tersebut akan berlaku mulai 20 November tahun ini (2023) dan akan mencakup masalah-masalah yang berkaitan dengan pembelian tiket, naik ke pesawat, layanan dalam pesawat, penanganan bagasi, dan aksesibilitas bagi penumpang berkebutuhan khusus.

Dalam kasus penundaan penerbangan, penumpang akan dapat membatalkan perjalanan mereka, sesuai dengan peraturan baru. Jika penerbangan dibatalkan, overbooked, atau singgah di tempat yang tidak dijadwalkan, penumpang dapat mengklaim kompensasi hingga 200%.

Sementara itu, penumpang yang bagasinya hilang atau rusak oleh maskapai akan berhak mendapatkan kompensasi uang hingga $ 1.750 (SAR 6.568), kata pernyataan GACA.

Peraturan perlindungan hak-hak penumpang yang baru akan berlaku mulai 20 November untuk semua penerbangan di #SaudiArabia

Berikut adalah perubahan-perubahan utama

  • هيئة الطيران المدني (@ksagaca) 23 Agustus 2023

“Perubahan ini mencerminkan fokus GACA dalam mengutamakan penumpang, dengan memperkuat peraturan yang menjamin kualitas layanan yang lebih baik bagi penumpang,” ujar Wakil Presiden GACA untuk Kualitas dan Pengalaman Penumpang, Abdulaziz al-Dahmash seperti dikutip dari pernyataan tersebut.

“Peraturan ini mencakup landasan baru dalam mendukung penumpang yang terkena dampak gangguan perjalanan dan mendukung agenda pertumbuhan Strategi Penerbangan Saudi yang lebih luas,” tambahnya.

Otoritas penerbangan dilaporkan telah berkonsultasi dengan para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat, penyedia layanan udara dan organisasi internasional sebelum mempersiapkan dan mengumumkan peraturan tersebut.

Tahun lalu, kepala GACA, Abdulaziz al-Duailej, mengumumkan rencana Kerajaan Arab Saudi untuk meningkatkan kapasitas bandara-bandaranya untuk menangani 330 juta penumpang pada tahun 2030. Otoritas ini menargetkan untuk menginvestasikan lebih dari $100 miliar di sektor penerbangan dalam tujuh tahun.

Bandara-bandaranya diharapkan dapat meningkatkan layanan ke 250 destinasi, memberikan kontribusi sebesar $75 miliar dalam jangka waktu yang sama.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!