Berita InternasionalKabar Saudi

MHRSD memangkas batas atas biaya untuk mempekerjakan pekerja rumah tangga

Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial (MHRSD) mengumumkan bahwa mereka telah memangkas batas atas biaya untuk merekrut pekerja rumah tangga dari sejumlah negara. Negara-negara tersebut antara lain Filipina, Sri Lanka, Bangladesh, Uganda, Kenya, dan Ethiopia.

Inisiatif ini dilakukan dalam rangka upaya kementerian untuk meninjau kembali biaya perekrutan dan peraturan yang mengaturnya, sesuai dengan perubahan biaya perekrutan untuk memastikan harga yang adil.

Pengurangan yang dilakukan pada batas atas biaya rekrutmen adalah sebagai berikut: Filipina dari SR15.900 menjadi SR14.700; Sri Lanka dari SR15.000 menjadi SR13.800; Bangladesh dari SR13.000 menjadi SR11.750; Kenya dari SR10.870 menjadi SR9.000; Uganda dari SR9.500 menjadi SR8.300, dan Etiopia dari SR6.900 menjadi SR5.900.

Kementerian sebelumnya telah mengarahkan perusahaan dan kantor perekrutan berlisensi untuk menetapkan batas atas biaya perekrutan jasa pekerja rumah tangga dari beberapa kewarganegaraan, seperti batas atas untuk merekrut pekerja rumah tangga dari Sierra Leone dan Burundi adalah SR7500; SR10000 dari Thailand, tanpa termasuk pajak pertambahan nilai (PPN).

Keputusan ini dibuat dalam kerangka kerja kementerian untuk mengembangkan semua layanan, meningkatkan lingkungan pasar tenaga kerja dan meningkatkan daya tariknya. Hal ini juga menunjukkan keinginan kementerian untuk meninjau biaya, layanan, dan sistem sesuai dengan variabel ekonomi, dan dengan cara yang sepadan. Kementerian menekankan perlunya mematuhi untuk tidak melebihi batas atas harga yang diumumkan, karena akan menindaklanjuti penerapan ini melalui platform Musaned.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!