Kabar Saudi

Hukuman 1 Tahun Penjara & Denda 100.000 SR (Rp. 380 Juta) bagi Pengemis di Arab Saudi

Dewan Menteri di Arab Saudi menyetujui Undang-Undang Anti-Mengemis yang baru, bagi mereka yang mengemis di lingkungan Kerajaan dengan hukuman penjara maksimal satu tahun dan denda 100.000 Riyal Saudi.

Pasal 5 Undang-Undang Anti-Mengemis menentukan hukuman bagi mereka yang terlibat dalam kegiatan mengemis atau mengelola pengemis atau mendorong dan membantu kelompok pengemis terorganisir akan dihukum dengan hukuman maksimum 100.000 riyal (Rp. 380 Juta) dan satu tahun penjara atau keduanya.

– Undang-undang juga menetapkan bahwa, mereka yang terlibat dalam mendorong dan membantu siapa pun tindakan mengemis akan dihukum dengan hukuman penjara paling lama 6 bulan atau denda 50.000 riyal (Rp. 190 Juta) Saudi atau keduanya.

– Ada juga ketentuan dalam Undang-Undang Anti-Mengemis untuk mendeportasi pengemis ekspatriat setelah menyelesaikan hukuman penjara dan pembayaran denda dan pelanggar akan dilarang masuk ke Kerajaan untuk bekerja. Namun, akan ada pembebasan dari deportasi bagi pengemis ekspatriat yang merupakan suami atau anak perempuan Saudi.

– Undang-undang menetapkan bahwa, Kementerian Dalam Negeri adalah otoritas yang bertanggung jawab untuk menangkap pengemis, dan seorang pengemis akan dihukum jika dia ditangkap karena terlibat dalam pengemis untuk kedua kalinya atau lebih.

– Menurut Pasal 4 Undang-Undang Anti-Mengemis, Kementerian Dalam Negeri berkoordinasi dengan departemen terkait, akan melakukan studi tentang kondisi sosial, kesehatan, psikologis dan ekonomi para pengemis Saudi dan memberikan dukungan kepada mereka untuk mengatasi masalah ini setelah mengambil kasus per kasus, termasuk menawarkan perawatan dan dukungan yang diperlukan untuk mereka.

– Laporan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial tentang hal ini menunjukkan total 2.710 pengemis Saudi ditangkap pada tahun 2018, sekitar 79% di antaranya adalah perempuan (2.140), sedangkan laki-laki mewakili 21% dengan jumlah total 570.

Sumber : LOA

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!