Berita InternasionalKabar Saudi

Kampanye bantuan Saudi kumpulkan $160 juta untuk Gaza

Kampanye penggalangan dana nasional Arab Saudi untuk memberikan bantuan bagi rakyat Gaza sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari SR600 juta ($160 juta), penyelenggara mengatakan pada hari Senin.

Inisiatif ini diluncurkan pada 2 November 2023 oleh lembaga bantuan Saudi, KSrelief, melalui platform Sahem untuk donasi amal, sesuai dengan arahan dari Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Hingga hari Senin, lebih dari 1,35 juta orang telah mengakses platform ini untuk memberikan donasi.

Mereka yang ingin menyumbang dapat mengunduh aplikasi Sahem dari App Store Apple atau Google Play, mengunjungi sahem.ksrelief.org, atau mentransfer dana langsung ke rekening Bank Al-Rajhi (SA5580000504608018899998).

Platform Sahem, terutama dalam konteks perang Gaza, menjadi contoh yang luar biasa tentang bagaimana platform digital dapat memobilisasi dukungan dan sumber daya untuk tujuan kemanusiaan.

Penekanannya pada keamanan kontribusi, dikombinasikan dengan model operasionalnya yang transparan dan efisien, tidak hanya mengumpulkan dukungan yang sangat besar tetapi juga telah menetapkan tolok ukur untuk platform amal online di seluruh dunia.

Sementara itu, pesawat ke-34 Arab Saudi yang membawa bantuan untuk warga Palestina di Gaza yang terkepung tiba di Bandara Internasional El-Arish di Mesir pada hari Senin.

Pengiriman bantuan tersebut, yang mencakup 24 ton makanan, obat-obatan, dan perlengkapan tempat tinggal, dikoordinasikan oleh KSrelief untuk membantu warga Palestina yang terkena dampak konflik di Jalur Gaza.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!