Berita InternasionalKabar Saudi

Kendaraan dengan pelat nomor non-Saudi harus dikemudikan oleh warga negara yang bersangkutan

Departemen Lalu Lintas Umum (Muroor) menekankan bahwa kendaraan dengan pelat nomor non-Saudi hanya boleh dikendarai oleh warga negara di mana SIM-nya dikeluarkan.

Departemen menggarisbawahi perlunya mematuhi peraturan lalu lintas secara ketat dalam hal ini dan memperingatkan bahwa tindakan hukuman, termasuk menampar denda dan penyitaan kendaraan, akan diambil terhadap para pelanggar.

Pihaknya mendesak semua tim patroli lalu lintas untuk memantau mobil-mobil yang menggunakan pelat nomor non-Saudi untuk mengetahui apakah mereka melanggar peraturan. Hal ini dilakukan setelah adanya lonjakan jumlah mobil yang menggunakan pelat nomor non-Saudi oleh warga.

Instruksi tersebut dikeluarkan untuk mengendalikan pelanggaran peraturan lalu lintas dan sistem pemantauan lalu lintas otomatis Saher oleh beberapa warga negara, yang menggunakan mobil dengan pelat nomor non-Saudi untuk menghindari pengawasan.

Departemen Lalu Lintas mengungkapkan bahwa sistem pemantauan otomatis akan memantau pelanggaran kendaraan dengan pelat nomor non-Saudi, sambil menekankan perlunya para pengemudi untuk berhati-hati dalam mematuhi instruksi dan peraturan lalu lintas di Arab Saudi untuk memastikan keselamatan mereka dan keselamatan pengguna jalan. Pihaknya mendesak para pengunjung Teluk dan yang lainnya untuk menghubungi Departemen Lalu Lintas untuk mengetahui tentang pelanggaran yang dilakukan dan rincian tentang pembayaran denda.

Departemen tersebut sebelumnya telah meminta para pemilik kendaraan yang menggunakan pelat nomor non-Saudi, yang masa tinggalnya di Kerajaan melebihi enam bulan sejak tanggal masuknya, untuk menghubungi departemen lalu lintas utama di masing-masing wilayah Saudi, untuk memperbaiki status kendaraan mereka. Lebih lanjut ditekankan bahwa pemilik kendaraan semacam itu harus secara pribadi menghubungi departemen lalu lintas regional utama bersama dengan dokumen kepemilikan, mengisi formulir yang diperlukan dan menyerahkan dokumen izin sehubungan dengan klaim keuangan di negara tempat pendaftaran kendaraan. Departemen tersebut memperingatkan bahwa hukuman yang telah ditentukan akan diterapkan pada kendaraan yang melanggar dan pemiliknya segera setelah berakhirnya tenggat waktu yang ditentukan untuk memperbaiki status mereka.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!