Berita InternasionalGo To SaudiKabar Saudi

Tahun 2023 menandai rekor tertinggi untuk industri penerbangan Saudi

Sektor Penerbangan Saudi menandai tahun tersuksesnya dengan perayaan pada pertemuan triwulanan Komite Pengarah Strategi Penerbangan Saudi baru-baru ini.

Pertemuan yang diadakan di Saudia Technic di Jeddah ini dipimpin oleh Abdulaziz Al-Duailej, Presiden Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA), dan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting termasuk Saleh Al-Jasser, Menteri Transportasi dan Layanan Logistik, dan Wakil Menteri Dr.

Panitia dengan bangga mengumumkan bahwa tahun 2023 menjadi saksi pemecahan rekor 101 juta penumpang yang diangkut hingga bulan November, melampaui rekor tertinggi sebelumnya yaitu 99 juta penumpang pada tahun 2019.

Arab Saudi juga memperluas jangkauan globalnya, yang kini melayani 149 destinasi, meningkat 41% sejak 2019. Ekspansi ini berkontribusi pada posisi peringkat teratas Kerajaan dalam Indeks Konektivitas Udara 2023 dari Asosiasi Transportasi Udara Internasional untuk konektivitas global.

Saleh Al-Jasser, Menteri Transportasi dan Layanan Logistik, menekankan peran penting penerbangan dalam meningkatkan konektivitas Arab Saudi dan mendukung inisiatif Visi 2030. Dia menunjukkan kinerja sektor ini yang luar biasa dibandingkan dengan tingkat pertumbuhan penerbangan global.

Presiden GACA Al Duailej menyoroti perjalanan transformatif penerbangan Saudi pada tahun 2023, dengan peningkatan jumlah penumpang dan konektivitas global. Dia mengaitkan pencapaian ini dengan tujuan ambisius Strategi Penerbangan Saudi, yang bertujuan untuk menangani 330 juta penumpang, terhubung dengan 250 destinasi, dan mencapai kapasitas kargo sebesar 4,5 juta ton pada tahun 2030.

Komite pengarah juga meninjau serangkaian pencapaian penting di berbagai domain penerbangan. Ini termasuk peresmian rencana induk untuk Bandara Internasional King Salman Riyadh dan Bandara Internasional Abha, serta peresmian Bandara Internasional Laut Merah. Khususnya, Riyadh Air yang baru saja mendapatkan lisensi telah memesan lebih dari 150 pesawat. Selain itu, Zona Logistik Terpadu Riyadh mendapatkan investasi lebih lanjut setelah pembukaannya pada tahun 2022.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!