Berita InternasionalKabar SaudiTechnology

Gubernur Jouf meresmikan pabrik minyak zaitun organik yang canggih

Gubernur Jouf, Pangeran Faisal bin Nawaf bin Abdulaziz, baru-baru ini meresmikan sebuah pabrik minyak zaitun organik yang canggih di wilayah tersebut.

Pangeran disambut di lokasi proyek di daerah pertanian Busita di gubernuran Tabarjal oleh pemilik Million Trees Farm, Nasser Al-Hamad, serta para pejabat dan manajer pabrik.

Selama kunjungannya, Pangeran Faisal berkeliling kebun dan pabrik dan diberitahu tentang fitur-fitur utama, terutama penggunaan metode pertanian organik terbaru.

Gubernur menyoroti peran kunci wilayah ini sebagai keranjang makanan Arab Saudi dan mencatat daya saing produk pertaniannya di pasar domestik dan global.

Al-Hamad memulai proyek ini pada tahun 2018 dengan hanya 160.000 pohon. Melalui penelitian ekstensif, termasuk kunjungan ke perkebunan dan konsultasi dengan para ahli pertanian dari seluruh dunia, ia memperluas operasinya.

Pada tahun 2021, ia telah mendapatkan pengakuan sebagai petani terbaik di wilayah Jouf dan memulai misi untuk menanam 1 juta pohon zaitun, yang mengarah pada inisiatif pabrik minyak zaitun.

Perkebunan dan pabrik ini menggunakan irigasi mutakhir dan salah satu mesin pemanen zaitun dengan kepadatan tinggi terbesar di dunia.

Al-Hamad mengatakan kepada Arab News bahwa bisnis ini membanggakan diri karena menggunakan 100 persen metode pertanian organik modern. Memanen buah zaitun membutuhkan banyak tenaga kerja dan kualitas buah zaitun dapat menurun jika terlalu banyak terpapar sinar matahari.

Untuk memastikan tingkat kualitas tetap terjaga, Al-Hamad mengatakan bahwa mesin pemanen besar digunakan untuk memeras buah zaitun dengan segera, sebuah langkah penting untuk menjaga kemurnian dan cita rasa minyak. Dia mencatat bahwa pabrik tersebut dapat memproses sekitar 700.000 kg buah zaitun per hari.

Setelah dipanen, buah zaitun dibersihkan dengan cermat untuk menghilangkan kotoran, dan diperas dalam tangki yang dapat menampung hingga 200 ton. Pasca-penggilingan, fase pengadukan membantu menjaga kualitas minyak, dan kemudian diekstraksi melalui filter khusus.

Minyak mengalami penyaringan akhir di dalam tangki tanpa bahan kimia tambahan. Minyak yang murni dan segar kemudian disaring dan disimpan dalam kaleng dan botol mulai dari satu hingga 16 liter.

“Pabrik Million Trees Farm memiliki kapasitas sekitar 1,7 juta liter minyak zaitun. Proyek ini mencakup semua aspek, mulai dari budidaya dan pengepresan hingga penyimpanan, menyelesaikan proses produksi hingga pengemasan, pemasaran, dan penjualan,” tambah Al-Hamad.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!