Berita InternasionalKabar Saudi

Kerajaan Arab Saudi telah Berhasil Mengevakuasi 1.687 dari 58 Negara

Pemerintah Arab Saudi pada hari Rabu telah mengevakuasi total 1.687 orang dari Sudan, termasuk warga negaranya sendiri dan warga negara dari 58 negara lain.

Para pengungsi, termasuk 13 warga Saudi, tiba di Jeddah, kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan.

Di antara para pengungsi adalah orang-orang dari AS, Inggris, Prancis, Suriah, Belanda, Irak, Turki, Tanzania, Jerman, Swedia, Lebanon, Oman, Aljazair, Mesir, Maroko, Tunisia, Thailand, India, dan Libya.

Ada juga warga negara dari Yordania, Palestina, Mauritania, Yaman, Kanada, Swiss, Irlandia, Armenia, Hungaria, Ethiopia, Sierra Leone, Nigeria, Senegal, Djibouti, Tanjung Verde, Kongo, Madagaskar, Pantai Gading, Somalia, Afrika Selatan, Botswana , Malawi, Kroasia, Nikaragua, Liberia, Sudan Selatan, Kenya, Uganda, Filipina, Afghanistan, Indonesia, Zimbabwe, Pakistan, Chad, Bangladesh, Niger, dan Sri Lanka.

“Kerajaan Arab Saudi akan melanjutkan upayanya dan menawarkan bantuan untuk memastikan evakuasi yang aman bagi warga negara asing ke tempat tujuan mereka,” kata kementerian itu.

Operasi hari Rabu membuat jumlah total orang yang dievakuasi dari Sudan oleh Kerajaan menjadi 2148 – 114 warga Saudi dan 2034 lainnya dari 62 negara, tambahnya.

Pertempuran sengit di Sudan antara tentara Sudan dan Rapid Support Force (RSF) telah memasuki minggu kedua, menyebabkan lebih dari 400 orang tewas dan lebih dari 3.500 terluka sejak 15 April.

Liga Dunia Muslim (MWL) telah memuji peran kemanusiaan dan diplomatik yang luar biasa yang terus dimainkan Kerajaan vis à vis krisis di Sudan, terutama evakuasi warga negara dari beberapa negara Islam dan sahabat yang sangat sukses, termasuk diplomat, pejabat, dan pekerja. dari organisasi internasional.

Dalam sebuah pernyataan, Dr. Mohammed Al-Issa, Sekretaris Jenderal MWL dan Presiden Asosiasi Cendekiawan Muslim, memuji operasi untuk mengevakuasi orang-orang dari berbagai negara yang terdampar di Sudan di tengah konflik bersenjata dan dengan aman membawa mereka ke Arab Saudi di mana mereka berada. diberikan segala persyaratan sampai keberangkatan ke tanah air masing-masing.

Dr. Al-Issa juga menghargai upaya diplomatik besar yang dilakukan oleh Kerajaan untuk menyelesaikan krisis Sudan dan berkomunikasi dengan semua pihak yang berkonflik untuk mencapai solusi yang komprehensif dan damai. Dia mengulangi seruan untuk menghentikan semua operasi militer dan mengutamakan kepentingan rakyat Sudan dalam keadaan yang menantang ini.

Saudi Gazette Report

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!