Berita InternasionalGo To SaudiKabar Saudi

Kesepakatan PIF mendorong Saudia Technic sebagai MRO penerbangan terkemuka di Arab Saudi

Public Investment Fund (PIF) telah mengumumkan kesepakatan penting untuk berinvestasi di Saudia Technic, anak perusahaan Saudia Group.

Dikenal sebelumnya sebagai Saudia Aerospace Engineering Industries, Saudia Technic membanggakan warisan yang kaya sejak tahun 1960-an dan berspesialisasi dalam layanan pemeliharaan, perbaikan, dan perombakan (MRO) penerbangan, termasuk lini, pangkalan, komponen, dan mesin.

Langkah strategis oleh PIF dan Saudia Group ini bertujuan untuk meningkatkan Saudia Technic menjadi pemimpin MRO nasional. Rencana ini melibatkan investasi yang signifikan dalam infrastruktur dan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan memanfaatkan pasar Saudi yang sedang berkembang dalam dekade mendatang. Saudia Technic akan menjadi penyedia layanan MRO pilihan bagi maskapai penerbangan domestik dan internasional yang mengincar pasar Saudi.

Inti dari pengembangan ini adalah pembangunan desa MRO seluas 1 juta meter persegi yang canggih di Jeddah. Fasilitas ini akan mencakup pusat propulsi jet mutakhir, yang memposisikan Saudia Technic sebagai entitas MRO terkemuka di Timur Tengah. Ekspansi ini akan meningkatkan kapasitas hanggar dan toko komponen, menyelaraskan Saudia Technic dengan permintaan pasar yang diantisipasi di Arab Saudi. Desa MRO juga akan dilengkapi dengan sel uji mesin yang melayani mesin pesawat generasi berikutnya, yang semakin meningkatkan kemampuan MRO Arab Saudi hingga tahun 2030.

Raid Ismail, Co-Head of MENA Direct Investments di PIF, mengatakan, “Investasi PIF di Saudia Technic menandai langkah signifikan dalam mengembangkan sektor penerbangan kelas dunia di Arab Saudi, menyoroti komitmen kami untuk berinvestasi dalam industri global yang berkembang pesat.”

Kapten Fahd Cynndy, CEO Saudia Technic, mengomentari investasi tersebut, dengan mengatakan, “Kemitraan strategis dengan PIF ini merupakan bukti ambisi kami untuk menjadi pemain terdepan dalam industri penerbangan global. Kami sangat ingin bekerja sama dengan PIF untuk mengubah masa depan penerbangan di Arab Saudi dan sekitarnya, dengan fokus pada peningkatan kemampuan layanan kami dan mendorong solusi inovatif.”

Investasi ini merupakan bagian dari upaya Arab Saudi yang lebih luas untuk menjadikan dirinya sebagai pusat penerbangan global utama. Investasi PIF meliputi pengembangan Bandara Internasional King Salman di Riyadh, yang diproyeksikan dapat menampung 120 juta pelancong pada tahun 2030, serta pembentukan The Helicopter Company dan AviLease, yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas lokal dan mendukung pertumbuhan ekosistem penerbangan negara.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!