Berita InternasionalKabar Saudi

Arab Saudi ‘membangun jembatan melalui bahasa’

Upaya Arab Saudi untuk mempromosikan dialog baik di tingkat regional maupun global telah disorot dalam sebuah perayaan di Republik Kirgistan untuk menandai Hari Bahasa Arab Sedunia.

Kedutaan Besar Arab Saudi menyelenggarakan acara tersebut di Universitas Negeri Bishkek di ibu kota Kirgistan.

Ibrahim Radi Al-Radi, duta besar Arab Saudi untuk Republik Kirgistan, menghadiri perayaan tersebut bersama sejumlah pejabat, akademisi dan mahasiswa.

Al-Radi menyoroti peran perintis Kerajaan dan upayanya untuk melayani bahasa Arab secara lokal, regional, dan global.

“Arahan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk memperhatikan bahasa Arab dalam hal pembelajaran dan pengajaran bertujuan untuk membangun jembatan komunikasi antara budaya dan masyarakat melalui berbagai kontribusinya terhadap pengetahuan dan berbagai ilmu pengetahuan, dan untuk memperkuat identitas, keanekaragaman budaya, dialog, dan perdamaian dunia,” ujar Al-Radi.

Dia mengatakan kepada Arab News bahwa upaya Kerajaan untuk mempromosikan bahasa Arab di Republik Kirgistan pada tahun lalu termasuk empat kursus pelatihan untuk mengajarkan bahasa tersebut.

“Kursus-kursus pelatihan ini diadakan di hadapan para profesor dari Universitas Islam Madinah, Universitas Umm Al-Qura, dan Akademi Global King Salman untuk Bahasa Arab, di universitas-universitas Kirgistan di kota Bishkek dan Osh,” katanya.

Arab Saudi menawarkan beasiswa kepada mahasiswa Kirgistan untuk belajar di universitas-universitas di kerajaan itu dalam sejumlah spesialisasi, termasuk bahasa Arab, kata Al-Radi.

Kerajaan menyediakan sekitar 130 beasiswa setiap tahun, dengan sekitar 500 mahasiswa laki-laki dan perempuan menerima manfaat dalam beberapa tahun terakhir.

“Kedutaan, bekerja sama dengan sejumlah universitas, setiap tahun merayakan Hari Bahasa Arab Sedunia dan mendukung acara dan kegiatan yang berkaitan dengan itu, hal ini di samping upaya pembangunan lainnya yang diberikan oleh Kerajaan, seperti bantuan hibah dan pinjaman untuk sejumlah sektor di Kirgistan, termasuk pendidikan, di mana jumlah total yang diberikan sejauh ini mencapai sekitar $ 350 juta, katanya.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!