Berita InternasionalSaudi SportSports

Lebih dari 6.000 atlet berkompetisi di Saudi Games

Panitia penyelenggara Saudi Games 2023 telah mengintensifkan persiapan sebenarnya, untuk memastikan integrasi persiapan yang diperlukan untuk peluncuran acara olahraga nasional terbesar, yang akan diselenggarakan di Riyadh selama periode 26 November hingga 10 Desember 2023, dengan partisipasi lebih dari 6.000 atlet pria dan wanita.


Laju persiapan telah meningkat di dalam koridor panitia penyelenggara Saudi Games 2023, seiring dengan persiapan tim kerja untuk menyajikan versi model baru dari Saudi Games, memanfaatkan momentum besar yang dicapai dalam versi pertama, dan memanfaatkan momentum yang ada. keahlian yang diperoleh para kader organisasi untuk menjamin tercapainya keunggulan organisasi, apalagi Olimpiade Arab Saudi merupakan ajang olah raga terbesar yang diselenggarakan di salah satu kota di Timur Tengah.

Para atlet akan bertanding di Saudi Games tahun ini dalam 53 cabang olahraga individu dan beregu, termasuk 6 pertandingan yang diperuntukkan bagi olahraga Paralimpiade, 4 olahraga demonstrasi, dan 12 olahraga di Saudi Youth Games Championship. Peserta turnamen ini akan memperebutkan hadiah tertinggi sepanjang sejarah turnamen yang totalnya melebihi 200 juta riyal, peraih medali emas mendapat 1 juta riyal, medali perak 300.000 riyal, dan perunggu 100.000 riyal, sedangkan peraih medali emas kategori remaja mendapat uang 100.000 riyal, medali perak 50 ribu riyal, dan medali perunggu 25 ribu riyal.
Periode mendatang akan menyaksikan penentuan tempat dan tanggal perlombaan, serta tanggal peluncuran Tournament Torch Tour yang pada edisi sebelumnya mengunjungi 13 wilayah di seluruh Arab Saudi, dan sejumlah entitas, fasilitas dan situs, saat mengunjungi 83 lokasi berbeda di seluruh Arab Saudi, dan menempuh jarak lebih dari 3.500 kilometer sepanjang tahun 50 hari, untuk memperkenalkan kursus, tujuan dan misinya.

Patut dicatat bahwa edisi pertama Saudi Games 2022 menyoroti wajah-wajah olahraga para juara baru dalam perjalanan menuju keunggulan melalui kompetisi, selain berkontribusi pada pengembangan 20 fasilitas olahraga di Riyadh untuk menjadi tuan rumah kompetisi, dan meningkatkan keahlian organisasi nasional. , kader administrasi dan olah raga. Saudi Games juga membuka jalan bagi klub-klub untuk memperluas basis olahraganya dengan menambah permainan baru, selain menambah jumlah pemain di federasi.
Kompetisi turnamen tahun lalu berlangsung selama 11 hari, dengan partisipasi lebih dari 200 klub dari seluruh Arab Saudi, berkompetisi di 45 cabang olahraga, termasuk 5 cabang olahraga yang ditujukan untuk Paralimpiade, untuk memperebutkan hadiah yang dianggap tertinggi dari jenisnya.

DSA

DSA

CHANNEL DSA adalah channel khusus berbagi info Career, Experience, Professional Examination, Job Vacancy, Tips & Trik Aman Bekerja di Timur Tengah | www.devisaudia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!